Apple Bakal Bangun Klinik Khusus Pegawai

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 28 Feb 2018 12:05 WIB
apple
Apple Bakal Bangun Klinik Khusus Pegawai
Apple sediakan klinik khusus untuk pegawainya.

Jakarta: Apple akan membuat klinik sendiri yang disebut AC Wellness. Tujuannya untuk menjaga kesehatan karyawan. Pembuat iPhone itu ingin menawarkan "tunjangan kesehatan terbaik di dunia" pada para pegawainya. 

Diam-diam, Apple merilis situs untuk klinik ini dengan sebuah halaman lowongan pekerjaan, mencari dokter, suster, pelatih kebugaran dan staf untuk laboratorium. Menurut laporan Engadget, Apple akan membuka dua klinik di Santa Clara, Amerika Serikat.

Salah satu klinik baru Apple ini akan dibangun di kantor baru Apple Park sementara satu klinik lain akan berlokasi di utara dari kantor tersebut. Beberapa pegawai yang sebelumnya bekerja untuk Stanford Health Care telah mulai bekerja untuk AC Wellness, lapor CNBC. 

Apple berkata, mereka akan memberikan layanan kesehatan yang unik dengan bantuan teknologi. Memang, Apple telah mulai masuk ke industri kesehatan dengan merilis Apple Watch, platform HealthKit dan ResearchKit yang membantu dokter dan peneliti untuk melacak kesehatan pasien. 

Selain menyediakan dokter, suster dan staf medis lain, Apple juga tampaknya ingin membantu pegawainya untuk menjaga kesehatan melalui diet makanan dan program olahraga. Karena itulah, Apple mencari "desainer" yang dapat membuat program untuk mendorong pegawai Apple hidup lebih sehat. 

Apple memiliki lebih dari 120 ribu pegawai. Industri teknologi di Amerika Serikat merupakan industri yang memiliki dana terbesar untuk kesehatan pegawai jika dibandingkan dengan industri lainnya. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.