Jadi Hadiah Natal Terfavorit, Pemilik Drone Dapat Peringatan

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 03 Dec 2017 19:38 WIB
drone
Jadi Hadiah Natal Terfavorit, Pemilik Drone Dapat Peringatan
Di luar negeri menerbangkan drone tidak lagi bisa sembarangan karena otoritas penerbangan setempat sudah membuat aturan yang mengatur penerbangan drone.

Jakarta: Otoritas Penerbangan Sipil di Inggris gencar mengeluarkan peringatan keselamatan karena memprediksi drone menjadi hadiah Natal terfavorit.

Dilaporkan oleh The Telegraph, Otoritas Penerbangan Sipil Inggris memprediksi ada lebih dari 1,5 juta unit drone yang akan menjadi hadiah pada perayaan Natal. Artinya, jumlah tersebut akan menambah jumlah 2 juta drone yang sudah terbang di langit Inggris tahun lalu.

Dalam peringatan keselamatan yang dikeluarkan Otoritas Penerbangan Sipil Inggris mereka memintah agar setiap konsumen membeli drone dari toko resmi dan bertanggung jawab. Dalam penjualannya juga disertakan peraturan penerbangan drone yang sudah dibuat oleh Otoritas Penerbangan Sipil Inggris.

Otoritas Penerbangan Sipil Inggris juga sempat melakukan penelitian terhadap para konsumen yang berminat untuk membeli drone. Ditemukan seperempat dari konsumen tersebut sama sekali tidak mengetahui peraturan pererbangan drone yang sudah diberlakukan oleh pemerintah setempat.

"Para penjual mengakui bahwa drone menjadi barang incaran tahun ini. Sayangnya para konsumen belum mengetahui secara persis keselamatan penerbangan agar tidak membahayan diri dan sekitarnya," tutur Asisten Direktur Komunikasi Otoritas Penerbangan Sipil Inggris, Jonathan Nicholson.

Pemilik boleh menerbangkan drone mereka tanpa lisensi terbang asalkan tidak bertujuan komersial. Tentu saja tetap ada batasan tinggi dan lokasi terbang yang harus dipatuhi. Drone tidak boleh terbang diatas 400 kaki dan harus menjaga jarak 150 kaki dari bangunan.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.