AMD Pasang Kartu Grafis Radeon dengan Game Far Cry 5

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 02 Mar 2018 16:28 WIB
amdgamesubisoft
AMD Pasang Kartu Grafis Radeon dengan Game Far Cry 5
Game Far Cry 5.

Jakarta: Di tengah kelangkaan dan melonjaknya harga komponen kartu grafis akibat tren uang kripto, AMD melancarkan strategi untuk tetap menarik minat konsumen berburu produk kartu grafisnya.

Dikutip dari PC GAMER, AMD menggandeng Ubisoft untuk mkartu grafis miliknya dengan game Far Cry 5 bagi mereka yang membeli pre-built PC dari beberapa vendor yang ditentukan oleh AMD, saat ini masih untuk kawasan Amerika, Eropa dan Timur Tengah serta Afrika.

Penjualan kartu grafis yang disertai game adalah hal lumrah. Namun, saat ini sedang terjadi kelangkaan yang membuat harganya meroket. AMD menyebutkan bahwa game Far Cry 5 hanya hadir untuk pembelian PC dengan Radeon RX Vega 64, Radeon RX Vega 56, dan Radeon RX 580.

Sayangnya, hal ini tidak berlaku untuk pembelian produk kartu grafis terpisah atau stand-alone. Beberapa waktu lalu AMD juga termasuk vendor kartu grafis yang tidak menolak tren uang kripto yang berakibat pembelian karty grafis dalam jumlah banyak untuk cryptomining.

Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila langkah ini dilihat sebagai cara AMD agar gamer tetap tetap mempertimbangkan kartu grafis AMD untuk membangun PC gaming mereka. Nantinya, setiap pembelian PC dengan kartu grafis AMD akan disertai kupon utnuk Far Cry 5 yang bisa di redeem di Uplay.

Promosi ini berlaku mulai saat ini hingga tanggal 20 Mei 2018, sedangkan untuk klaim kupon yang diperoleh dari pembelian hingga tanggal 15 Juli. Bagi mereka yang sudah mendapatkannya namun belum bisa memainkan game tersebut, perlu diingat bahwa Far Cry 5 baru akan dirilis tanggal 27 Maret.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.