Ini Miliarder yang akan Pergi ke Bulan dengan SpaceX

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 18 Sep 2018 10:32 WIB
antariksaSpaceX
Ini Miliarder yang akan Pergi ke Bulan dengan SpaceX
Ilustrasi BFR. (Twitter / Elon Musk)

Jakarta: CEO SpaceX Elon Musk telah mengungkap rencananya untuk membawa turis ke Bulan sejak awal 2017. Sekarang, rencana itu menjadi semakin nyata.

Musk baru saja mengumumkan turis pertama yang akan pergi ke Bulan. Ialah Yusaku Maezawa, pria berumur 42 tahun yang merupakan miliarder Jepang dan pendiri toko fesyen online Zozotown, lapor CNET

Sebelum ini, Musk mengimplikasikan bahwa orang pertama yang akan menaiki BFR atau Big Falcon Rocket adalah orang Jepang.

Maezawa memang memiliki uang yang cukup banyak untuk membiayai perjalanannya ke Bulan. Tahun lalu, dia menghabiskan USD110 juta untuk membeli lukisan Jean-Michel Basquiat. 

SpaceX membuat siaran langsung untuk mengumumkan kabar ini setelah memberikan sedikit informasi tentang peluncuran pertama BFR pada akhir pekan lalu. Mereka menyebutkan, penerbangan ini adalah langkah penting untuk membuka akses ke semua orang untuk pergi ke luar angkasa. 

Musk berkata, misi ke Bulan ini akan memakan waktu sekitar empat sampai lima hari. Sebelum BFR membawa awak manusia, SpaceX akan melakukan tes penerbangan tanpa awak. 

Tidak diketahui berapa banyak yang Maezawa keluarkan untuk bisa berwisata ke Bulan. Satu hal yang pasti, biaya yang harus seorang turis bayarkan jika dia ingin mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada 2002 adalah USD20 juta. Kemungkinan, penerbangan ke Bulan dengan SpaceX akan memakan biaya lebuih besar. 


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.