Siapa Musuh Baru di Film Spider-Man Berikutnya?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 16 Jan 2019 13:11 WIB
poptechmarvel cinematic universe
Siapa Musuh Baru di Film Spider-Man Berikutnya?
Mysterio. (Mike Wieringo/Marvel Comics)

Jakarta: Dalam cuplikan Spider-Man: Far From Home, Anda akan melihat Jake Gyllenhaal berperan sebagai Mysterio. 

Diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko pada 1964, Mysterio adalah salah satu villain lama dari Spider-Man. Dia bahkan merupakan salah satu anggota asli dari Sinister Six, tim villain yang bekerja sama untuk mengalahkan Spider-Man. 

Ada beberapa orang yang menggunakan nama Mysterio sebagai nama samarannya. Salah satu orang pertama dan paling populer di balik helm Mysterio adalah Quentin Beck.

Dia adalah seorang stuntman dan juga pesulap, yang juga memiliki pengetahuan tentang robotika dan kimia. Dia kemudian menjadi seorang penjahat dengan tujuan untuk membuat dirinya terkenal, lapor Polygon

Beck mencoba membangun karir di industri perfilman. Ketika dia tak kunjung dikenal, dia menjadi frustasi. Dia merasa, cara terbaik untuk mempopulerkan namanya adalah dengan membunuh seorang superhero. Dia memilih Spider-Man karena dia merasa, Spider-Man adalah superhero yang paling mudah untuk dibunuh. 



Sebagai Mysterio, Beck menggunakan pengetahuannya di bidang efek khusus untuk menipu dan membuat Spider-Man kebingungan. Sementara sebagai stuntman, dia cukup tahu tentang bela diri untuk bertarung dengan Spider-Man. 

Satu keunikan kostum Mysterio adalah helm-nya yang terbuat dari plexiglass. Helm itu bekerja layaknya cermin satu arah. Mysterio akan bisa melihat keluar sementara orang lain tidak akan bisa melihat ke dalam.

Mysterio juga bisa mengeluarkan gas melalui septaunya. Gas itu bisa digunakan untuk menyembunyikan gerakan kaki. 

Terkadang, dia juga membuat gas dengan berbagai efek, seperti gas yang bisa mengikis jaring laba-laba milik Spider-Man, gas yang menyebabkan kelumpuhan pada orang yang menghisap gas itu, atau membuat orang yang menghirup gas menjadi lebih mudah untuk dihipnotis. Mysterio juga cukup ahli dalam menghipnotis orang lain. 

Mysterio memiliki potensi besar sebagai seorang villain, terutama karena kebanyakan film superhero saat ini menggantungkan diri pada efek khusus buatan komputer.

Dalam cuplikan terbaru film Spider-Man, terlihat Mysterio bertarung dengan sebuah monster elemental. Tidak tertutup kemungkinan, dia membuat monster itu sendiri dan bertarung melawan monster tersebut sendiri dengan tujuan untuk mempopulerkan namanya.  


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.