Dibongkar, Replika Gundam Raksasa di Jepang Bakal Diganti Robot Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 06 Mar 2017 18:14 WIB
poptech
Dibongkar, Replika Gundam Raksasa di Jepang Bakal Diganti Robot Baru
Sosok replika Gundam RX-78-2 di Odaiba (foto: sgcafe)

Metrotvnews.com: Kemarin merupakan hari bersejarah bagi penggemar seri animasi Gundam karena replika robot raksasa Gundam RX-78-2 yang berada di Odaiba, Jepang, hari ini mulai dibongkar.

Replika robot dengan sakala 1:1 dan memiliki tinggi 18 meter tersebut hanya bisa disaksikan hingga tanggal 5 Maret kemarin. Replika robot raksasa tersebut akan dibongkar dan disimpan.

Menurut Rocketnews24, sebuah acara khusus digelar tepat di depan replika Gundam RX-78-2 di Odaiba. Acara yang dihadiri oleh ribuan penggemar Gundam tersebut sengaja digelar untuk merayakan perpisahan dengan replika Gundam RX-78-2 yang akan dibongkar keesokan harinya.
 
Meski demikian, replika ikonik tersebut akan digantikan oleh replika robot baru. Robot tersebut adalah Gundam RX-0 atau yang biasa disebut dengan Gundam Unicorn. Sama seperti RX-78-2, Unicorn merupakan salah satu robot Gundam paling ikonik, bahkan bisa dikatakan sebagai penerus RX-78-2.

Dalam serial animasinya, Unicorn memiliki sejarah yang juga masih berhubungan dengan RX-78-2 dan memiliki latar belakang cerita yang sama, yaitu era Universal Century.



Sama seperti RX-78-2, Unicorn akan dibuat dengan skala 1:1 dan kali ini ia akan hadir dengan mode NT-D yang memperlihatkan bagian Psycho Frame-nya.

Hingga saat ini, ukuran dari replika Gundam Unicorn yang akan menggantikan RX-78-2 masih belum jelas. Namun replika robot raksasa ini akn menjadi atraksi baru bagi wilayah Odaiba nantinya. 


(MMI)

Tt eSPORTS Ventus Z, Eksentrik dan Kompetitif
Review Mouse

Tt eSPORTS Ventus Z, Eksentrik dan Kompetitif

5 days Ago

Walaupun tidak mirip Level 10M Advanced, Tt eSPORTS Ventus Z adalah mouse¬†juga mengusung …

BERITA LAINNYA
Video /