Dibongkar, Replika Gundam Raksasa di Jepang Bakal Diganti Robot Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 06 Mar 2017 18:14 WIB
poptech
Dibongkar, Replika Gundam Raksasa di Jepang Bakal Diganti Robot Baru
Sosok replika Gundam RX-78-2 di Odaiba (foto: sgcafe)

Metrotvnews.com: Kemarin merupakan hari bersejarah bagi penggemar seri animasi Gundam karena replika robot raksasa Gundam RX-78-2 yang berada di Odaiba, Jepang, hari ini mulai dibongkar.

Replika robot dengan sakala 1:1 dan memiliki tinggi 18 meter tersebut hanya bisa disaksikan hingga tanggal 5 Maret kemarin. Replika robot raksasa tersebut akan dibongkar dan disimpan.

Menurut Rocketnews24, sebuah acara khusus digelar tepat di depan replika Gundam RX-78-2 di Odaiba. Acara yang dihadiri oleh ribuan penggemar Gundam tersebut sengaja digelar untuk merayakan perpisahan dengan replika Gundam RX-78-2 yang akan dibongkar keesokan harinya.
 
Meski demikian, replika ikonik tersebut akan digantikan oleh replika robot baru. Robot tersebut adalah Gundam RX-0 atau yang biasa disebut dengan Gundam Unicorn. Sama seperti RX-78-2, Unicorn merupakan salah satu robot Gundam paling ikonik, bahkan bisa dikatakan sebagai penerus RX-78-2.

Dalam serial animasinya, Unicorn memiliki sejarah yang juga masih berhubungan dengan RX-78-2 dan memiliki latar belakang cerita yang sama, yaitu era Universal Century.



Sama seperti RX-78-2, Unicorn akan dibuat dengan skala 1:1 dan kali ini ia akan hadir dengan mode NT-D yang memperlihatkan bagian Psycho Frame-nya.

Hingga saat ini, ukuran dari replika Gundam Unicorn yang akan menggantikan RX-78-2 masih belum jelas. Namun replika robot raksasa ini akn menjadi atraksi baru bagi wilayah Odaiba nantinya. 


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

2 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /