Pria Ini Ciptakan Kembali Palu Mjolnir Milik Thor

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 14 Nov 2017 16:15 WIB
Pria Ini Ciptakan Kembali Palu Mjolnir Milik Thor
Video Allen Pan yang berhasil membuat palu terbang Mjolnir seperti yang dimiliki oleh karakter superhero Thor.

Metrotvnews.com: Ada satu YouTuber yang berhasil menciptakan palu tersebut dan mampu memanggil Mjolnir ke genggamannya.

Dikutip dari Nerdist, YouTuber sekaligus ahli teknik eletro bernama Allen Pan baru ini berhasil menciptakan palu Thor dan mampu menerbangkan serta memanggil kembali palu tersebut. Tentu saja kemampuan itu didapatkan dari dukungan teknologi.

Dalam video berjudul Real Flying Mjolnir (Thor's Hammer Drone) yang diunggah Pan dengan akun bernama Sufficiently Advanced penonton sudah bisa menebak apa yang membuat palu tersebut terbang. Ya, tidak lain adalah drone yang dibungkus material plastik sehingga menyerupai palu Thor.



Apa yang membuat palu tersebut bisa terbang kembali menuju Pan tanpa kontrol drone? Jawabannya adalah Pan memodifikasi kontrol drone tersebut. Dia menggunakan perangkat Arduino yang terhubung dengan drone dan disimpan dalam tas.

Kedua perangkat tersebut kemudian tersambung dengan sarung tangan yang terpasang alat kendali kecepatan dan arah terbang drone. Alhasil, palu Thor yang diciptakan bisa terbang dan kembali ke genggaman Pan. Namun, Pan mengakui hal tersebut cukup sulit dilakukan.

Terlihat bahwa Pan selalu gagal menerbangkan drone palu Thor kembali ke genggamannya. Justru menurut Pan jika hal tersebut terlihat mudah dilakukan, maka akan menghilangkan kesan heroik seperti Thor ketika belajar menggunakan palu Mjolnir.

Video ini bukan yang pertama diciptakan oleh Pan. Sebelumnya dia juga menciptakan palu Mjolnir yang tidak bisa diangkat oleh orang lain kecuali dirinya, seperti adegan Thor dalam film The Avengers.

Pan menggunakan teknologi dan hukum elektromagnetik sehingga hanya dia yang mengetahui cara untuk mengangkat palu Mjolnir ciptaannya dari permukaan tanah.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

22 hours Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.