Sword Art Online: Ordinal Scale Siap Tayang di Indonesia Februari 2017

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 26 Dec 2016 13:05 WIB
animepoptech
Sword Art Online: Ordinal Scale Siap Tayang di Indonesia Februari 2017
?Sword Art Online: Ordinal Scale akan tayang serentak di berbagai negara, termasuk Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah tayangnya film animasi Your Name baru-baru ini di jaringan bioskop Indonesia, penggemar anime Indonesia siap dimanjakan kembali dengan hadirnya film animasi Sword Art Online: Ordinal Scale.

Film animasi tersebut telah dikonfirmasi akan tayang di jaringan bioskop Indonesia mulai tanggal 18 Februari 2017 mendatang, atau mengikuti jadwal tayang perdananya di seluruh dunia.

Konfirmasi tersebut diumumkan langsung oleh perusahaan distributor film Odex melalui laman Facebook resminya. Dalam pengumumannya, Sword Art Online: Ordinal Scale juga akan ditayangkan serentak di berbagai negara Asia Tenggara lain, mulai dari Singapura, Malaysia, Filipina, dan Brunei.

Di Indonesia, Sword Art Online: Ordinal Scale akan ditayangkan di jaringan bioskop CGV Blitz, Cinemaxx, serta Platinum Cineplex.

Sword Art Online: Ordinal Scale akan menggunakan latar belakang cerita dua tahun setelah insiden di Sword Art Online yang mengakibatkan pemain tidak bisa keluar dari dunia game.



Teknologi game pada saat itu telah berkembang sangat pesat dan game augmented reality telah menjadi sangat populer. Salah satu game AR yang populer adalah Ordinal Scale, sebuah MMORPG yang menggunakan skala dunia nyata sebagai basisnya.

Kirito dan kawan-kawan pun tak ketinggalan untuk memainkan game tersebut, namun ternyata ada sesuatu yang janggal di dalam game Ordinal Scale, yang membuat Kirito dan kawan-kawannya harus menghadapi bahaya baru.

Cuplikan video terbaru Sword Art Online: Ordinal Scale juga memperlihatkan berbagai karakter baru. Karakter tersebut di antaranya adalah Yuna yang merupakan idola di Ordinal Scale, Eiji yang merupakan salah satu pemain di Ordinal Scale, dan Dr. Shigemura yang merupakan developer dari Augma, sistem augmented reality yang digunakan untuk bermain Ordinal Scale.

Sword Art Online sendiri awalnya merupakan novel yang dikarang oleh Reki Kawahara dan sukses diadaptasi menjadi serial anime. Kesuksesan Sword Art Online juga terus berlanjut dengan dirilisnya berbagai game termasuk Sword Art Online: Hollow Realization di PlayStation 4 dan PlayStation Vita.




(MMI)