Indonesia Comic Con 2016

Sphero Kenalkan Wearable Force Band untuk Kontrol Robot BB-8

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 02 Oct 2016 15:03 WIB
poptech
Sphero Kenalkan Wearable Force Band untuk Kontrol Robot BB-8
Robot BB-8 dan Force Band

Metrotvnews.com, Jakarta: Robot miniatur BB-8 dari Sphero kembali hadir di ajang budaya populer Indonesia Comic Con 2016.

Melalui distributor resminya, yaitu Halo Robotics, Sphero memperkenalkan perangkat wearable baru yang dirancang khusus untuk mengontrol robot BB-8. Uniknya, perangkat wearable tersebut bisa membuat penggunanya mengontrol robot BB-8 dengan hanya mengarahkannya menggunakan tangan.

Wearable bernama Force Band ini merupakan perangkat baru yang dirilis Sphero. Force Band dirancang khusus agar penggunanya dapat mengontrol robot BB-8 melalui gerakan tangan. Cukup gerakkan tangan ke depan, belakang, kanan, dan kiri dan robot BB-8 akan bergerak sesuai dengan arahan pengguna Force Band.

Cara tersebut mirip dengan bagaimana para Jedi di seri Star Wars mengontrol objek di sekitarnya menggunakan kekuatan Force.



"Force Band akan membuat penggunanya seperti Jedi yang memiliki kekuatan Force. Ini memang merupakan produk baru dari Sphero dan secara eksklusif kami hadirkan di Indonesia Comic Con 2016," ujar President Director Halo Robotics, Eli Moselle.

Force Band dijual dalam dua paket penjualan. Pertama adalah yang dipaket dengan robot BB-8, dan yang kedua dijual secara terpisah. Force Band juga kompatibel dengan robot BB-8 dari Sphero yang telah dijual sebelumnya.



Robot BB-8 dari Sphero merupakan replika mini dari robot pintar BB-8 yang ada di Star Wars. Robot mainan ini memiliki beberapa fitur pintar, seperti dapat dikendalikan dari smartphone, hingga dapat melakukan patroli secara otomatis.

Jika berpadu dengan Force Band, pengguna bisa mengakses fitur tambahan, mulai dari mode latihan Force Training, hingga bermain mini game Combat Training, dan Force Awareness.

Force Band dijual seharga Rp1.200.000, sedangkan untuk paket penjualan Force Band dengan robot BB-8 dijual seharga Rp3.200.000.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

1 day Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.