Thanos Jadi Penjahat Utama Infinity War?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 23 Sep 2016 13:00 WIB
poptech
Thanos Jadi Penjahat Utama Infinity War?
Thanos dengan Infnity Gauntlet. (Marvel Studios)

Metrotvnews.com: Dari judulnya, banyak penggemar yang menduga bahwa Avengers: Infinity War akan memiliki plot serupa dengan komik berjudul yang sama.

Namun, berbeda dengan Age of Ultron atau Civil War, yang mengikuti plot utama pada komik, Infinity War tampaknya akan lebih fokus pada mini-seri Infinity Gauntlet.

Menurut LRM, Thanos -- tokoh antagonis yang selama ini hanya berperan sebagai dalang dibalik berbagai kekacauan yang terjadi di Marvel Cinematic Universe -- akhirnya akan turun langsung setelah berhasil mengumpulkan semua Infinity Gems. Di komik, dengan menyatukan semua Gem yang ada dengan Infinity Gauntlet, Thanos akan mendapatkan kekuatan yang tak terbatas.

IB Times melaporkan, setelah mendapatkan kekuatan ini, Thanos berencana untuk memamerkan kekuatannya pada wanita yang merupakan perwujudan dari kematian, Death. Perwujudan kematian ini adalah Hela, yang akan dimainkan oleh Cate Blanchett, yang akan tampil pertama kali di MCU pada Thor: Ragnarok di bulan Oktober tahun depan. 

Meski sebenarnya, di komik, Hela sang dewi Asgard dan perwujudan kematian, Death adalah dua karakter yang berbeda. LRM menduga, Hela sebagai pengganti Death, agar semua film dalam MCU dapat saling terhubung.

Thanos, yang jatuh cinta pada Hela, berpikir bahwa jika dia mempersembahkan banyak jiwa manusia pada sang perwujudan kematian, maka dia akan membalas cintanya. Karena itulah, jika umat manusia tidak ingin menjadi tumbal cinta Thanos, maka Avengers harus mengalahkan sang penjahat berkulit ungu tersebut.

Dalam komik Infinity War, terdapat karakter seperti Adam Warlock, Magus dan karakter-karakter lain yang belum muncul di MCU. Infinity War juga merupakan sekuel dari Infinity Gauntlet. Menariknya, di MCU, Infinity War justru diluncurkan terlebih dulu.

Teori bahwa Thanos akan menjadi villain utama di Infinity War adalah teori yang masuk akal. Terutama karena penulis skenario Christopher Markus dan Stephen McFeel pernah membahas bahwa Thanos akan memiliki peran penting di film MCU yang akan datang.

Di bulan April, kepada Huffington Post, keduanya berkata, "Dia belum pernah menjadi seorang villain di film apapun. Dia tidak pernah menjadi karakter utama, karena itu, membiarkan Thanos mendapatkan banyak screentime adalah sesuatu yang penting dan menyenangkan. Saya rasa orang tidak sabar menunggu hal ini dan kami harus dapat merealisasikannya."

Aktor Josh Brolin, pengisi suara Thanos sang Mad Titan di Guardians of the Galaxy juga sempat membahas tentang ide Thanos sebagai bagian penting dari film Avengers yang berikutnya.

"Pada akhirnya, cerita Avengers akan fokus pada satu hal: karakter saya melawan semua orang. Dan cerita yang mereka buat adalah sesuatu yang menarik."

Infinity War diperkirakan tayang di tahun 2018.


(MMI)

Video /