Dikira Teroris, Polisi Tangkap Cosplayer

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 16 Apr 2017 14:23 WIB
poptech
Dikira Teroris, Polisi Tangkap Cosplayer
Cosplayer Fallout: New Vegas terlihat sedang berjalan di tengah kota

Metrotvnews.com: Anda hobi cosplay? Kami mengingatkan Anda agar ber-cosplay pada tempatnya. Seorang cosplayer asal Kanada baru-baru ini mendapat masalah setelah ia mengenakan kostum Fallout: New Vegas.

Cosplayer yang tidak disebutkan namanya tersebut sempat dianggap sebagai seorang teroris yang sedang membawa bom oleh polisi kota Grand Prairie di Kanada.

Cosplayer tersebut mengenakan kostum perang di Fallout: New Vegas, membawa bendera New California Republic, serta membawa senjata replika. Menurut PC GAMER, ia memang sengaja mengenakan kostum tersebut untuk mengunjungi sebuah acara. Namun, polisi bernama Cpl. Shawn Graham menganggapnya bukan sebagai lelucon.

Melihat cosplayer dengan perlengkapan yang dianggap "mencurigakan" tersebut, Graham langsung melapor ke markasnya untuk meminta bantuan. Setidaknya delapan polisi dikerahkan untuk menangkap cosplayer tersebut. Situasi pun sempat ricuh, namun untungnya si cosplayer mengerti kesalahpahaman yang terjadi dan menuruti perintah polisi.

Dari kejadian ini kepolisian kota Grand Prairie menyarankan kepada seluruh cosplayer agar memperhatikan waktu dan tempat ketika melakukan cosplay, sehingga tidak dianggap sebagai ancaman oleh kepolisian.

"Ada waktu dan tempat untuk melakukannya, dan di keramaian umum di tengah kota bukan merupakan tempat yang tepat," ujar Graham.


(MMI)

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP
Review Earphone

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP

6 hours Ago

In-Ear Headset H2310 merupakan earphone dengan harga terjangkau lain dari HP yang memberikan ku…

BERITA LAINNYA
Video /