My Neighbor Totoro Punya Sekuel

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 12 Oct 2017 14:04 WIB
poptechstudio ghibli
My Neighbor Totoro Punya Sekuel
Tidak banyak yang tahu tentang Mei and Kittenbus.

Metrotvnews.com: Tahukah Anda, My Neighbor Totoro punya sekuel? Studio Ghibli adalah salah satu studio animasi paling terkenal. Namun, tampaknya, ada satu proyek terbesar dari studio itu tidak banyak diketahui. Bahkan fans Studio Ghibli di Jepang pun tidak banyak yang tahu akan keberadaan sekuel dari My Neighbor Totoro tersebut. 

Berkat laporan Rocket News, semakin banyak orang yang tahu bahwa Studio Ghibli telah membuat sekuel dari salah satu animasi paling populernya, My Neighbor Totoro. Sekuel yang dinamai Mei and the Kittenbus ini mulai diketahui ketika seorang pengguna Twitter membagikan gambar dari film tersebut. 

Pada awalnya, para fans mengira bahwa gambar itu merupakan fanart atau gambar buatan fans. Namun, beberapa fans berat Studio Ghibli kemudian memberitahukan bahwa gambar itu asli. Faktanya, sekuel dari My Neighbor Totoro ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki. 

Mei and the Kittenbus pertama kali tayang pada 2003. Dengan durasi kurang dari 15 menit, film itu dianggap sebagai film pendek. Film pendek itu mengambil setting waktu setelah animasi My Neighbor Totoro berakhir. 

Di Twitter, pengguna yang mengunggah gambar dari Mei and Kittenbus membuat pemungutan suara untuk mengetahui berapa banyak orang yang tahu tentang sekuel tersebut. Dalam polling yang dijawab oleh lebih dari 100 ribu orang itu, sekitar 90 persen responden mengaku tidak tahu bahwa My Neighbor Totoro punya sekuel. 

Ada alasan mengapa tidak banyak orang yang tahu tentang sekuel dari My Neighbor Totoro ini. Mei and the Kittenbus tidak pernah ditayangkan di bioskop atau ditayangkan di Jepang. Film pendek itu merupakan film ekslusif untuk Ghibli Museum di Tokyo.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.