Menikahi Karakter 2D, Karyawan Bakal dapat Tunjangan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 28 Nov 2017 14:24 WIB
poptech
Menikahi Karakter 2D, Karyawan Bakal dapat Tunjangan
Perusahaan Jepang akan berikan tunjangan untuk karyawan yang menikah dengan karakter 2D. (Gatebox Lab)

Jakarta: Perusahaan riset teknologi asal Jepang, Gatebox Lab, tertarik untuk mempekerjakan karyawan baru yang memiliki perasaan yang mendalam terhadap karakter-karakter 2D. Perusahaan itu bahkan akan memberikan tunjangan pada orang-orang yang menikahi karakter 2D.

Menurut laporan Nico Nico News, Gatebox Lab akan menyediakan tunjangan sebesar JPY5 ribu (Rp608 ribu) pada karyawan yang menikahi karakter yang mereka cintai, lapor Kotaku. Mereka bahkan telah menyediakan formulir registrasi pernikahan pada situsnya.

Pernikahan dengan karakter 2D mungkin tidak akan di anggap resmi di mata pemerintah, tapi Gatebox Lab melihat pernikahan dengan karakter 2D sebagai pernikahan yang sah. Gambar di bawah merupakan contoh dari formulir pernikahan dari Gatebox Lab.



Dalam formulir tersebut, Gatebox meminta karyawannya untuk menjelaskan tentang bagaimana cara mereka bertemu, mengenang kenangan yang telah mereka buat dan memberitahukan perusahaan kapan dan dimana pernikahan dilangsungkan. Perusahaan bahkan akan mengakui pernikahan sesama jenis. 

Karyawan yang menikah dengan karakter 2D juga bisa mengambil hari libur untuk merayakan ulang tahun pasangannya. Gatebox Lab akan mengakui pernikahan dengan karkater 3D, karakter non-manusia seperti elf dan karakter dari cerita bergenre sains fiksi. 

Untuk program ini, perusahaan justru tidak akan mengakui pernikahan dengan orang yang hidup di dunia nyata. Selain itu, calon pekerja juga tidak bisa mendaftarkan pernikahan mereka dengan lebih dari satu pasangan.

Ini tampaknya menjadi cara perusahaan untuk mempromosikan bahwa mereka tengah membuka lowongan kerja, meningkatkan ketertarikan calon pekerja dan memberikan sedikit tunjangan dari hari libur ekstra. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /