Menikahi Karakter 2D, Karyawan Bakal dapat Tunjangan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 28 Nov 2017 14:24 WIB
poptech
Menikahi Karakter 2D, Karyawan Bakal dapat Tunjangan
Perusahaan Jepang akan berikan tunjangan untuk karyawan yang menikah dengan karakter 2D. (Gatebox Lab)

Jakarta: Perusahaan riset teknologi asal Jepang, Gatebox Lab, tertarik untuk mempekerjakan karyawan baru yang memiliki perasaan yang mendalam terhadap karakter-karakter 2D. Perusahaan itu bahkan akan memberikan tunjangan pada orang-orang yang menikahi karakter 2D.

Menurut laporan Nico Nico News, Gatebox Lab akan menyediakan tunjangan sebesar JPY5 ribu (Rp608 ribu) pada karyawan yang menikahi karakter yang mereka cintai, lapor Kotaku. Mereka bahkan telah menyediakan formulir registrasi pernikahan pada situsnya.

Pernikahan dengan karakter 2D mungkin tidak akan di anggap resmi di mata pemerintah, tapi Gatebox Lab melihat pernikahan dengan karakter 2D sebagai pernikahan yang sah. Gambar di bawah merupakan contoh dari formulir pernikahan dari Gatebox Lab.



Dalam formulir tersebut, Gatebox meminta karyawannya untuk menjelaskan tentang bagaimana cara mereka bertemu, mengenang kenangan yang telah mereka buat dan memberitahukan perusahaan kapan dan dimana pernikahan dilangsungkan. Perusahaan bahkan akan mengakui pernikahan sesama jenis. 

Karyawan yang menikah dengan karakter 2D juga bisa mengambil hari libur untuk merayakan ulang tahun pasangannya. Gatebox Lab akan mengakui pernikahan dengan karkater 3D, karakter non-manusia seperti elf dan karakter dari cerita bergenre sains fiksi. 

Untuk program ini, perusahaan justru tidak akan mengakui pernikahan dengan orang yang hidup di dunia nyata. Selain itu, calon pekerja juga tidak bisa mendaftarkan pernikahan mereka dengan lebih dari satu pasangan.

Ini tampaknya menjadi cara perusahaan untuk mempromosikan bahwa mereka tengah membuka lowongan kerja, meningkatkan ketertarikan calon pekerja dan memberikan sedikit tunjangan dari hari libur ekstra. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.