Jokowi Yakin Bisa Buat Indonesia Sedamai Konoha

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 07 May 2017 15:42 WIB
media sosialfacebookpresiden jokowi
Jokowi Yakin Bisa Buat Indonesia Sedamai Konoha
Presiden Indonesia, Joko Widodo. (Antara Foto / Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: Melalui video, seorang remaja bernama Yadian (14) mengungkapkan harapannya pada Presiden Joko Widodo. Dia ingin Jokowi menjadikan Indonesia sebagai negara yang damai dan tenteram, layaknya Konoha di bawah kepemimpinan Hokage Uzumaki Naruto. 

Dalam video yang Jokowi unggah ke akun resmi Facebook miliknya, Yadian menjelaskan seluk beluk dunia ninja dalam komik Naruto seperti fakta bahwa Hokage adalah pemimpin dari Konoha dan telah ada 7 Hokage yang memimpin desa ninja fiksi itu.

Video tersebut merupakan jawaban atas permintaan Jokowi terkait arti dari Hokage dan Konoha. Dalam video berdurasi 3 menit lebih itu, Yadian menjelaskan kesamaan antara Jokowi dengan Naruto Uzumaki.

"Di Indonesia ini, presidennya sekarang ketujuh, yaitu Bapak Jokowi. Di konoha ini, Hokage-nya sekarang ketujuh, yaitu Uzumaki Naruto. Itu kepemimpinannya, tenteram, damai, alim, disiplin," ujar Yadian. "Jadi bisa nggak bapak seperti negara Konoha?"

Jokowi segera menjawab pertanyaan Yadian dalam statusnya. "Apakah saya mampu menjadikan negara kita seperti Konoha dalam kepemimpinan Uzumaki Naruto yang tenteram, damai, alim dan disiplin? Saya jawab Insya Allah. Dengan ijin Allah dan kerja keras kita semua, pasti bisa," tulisnya. 

Dalam video ini, Yadian juga meminta agar Jokowi datang ke pesantren tempat dia belajar sekarang ini. "Bisa nggak bapak berkunjung ke pondok kami ini, pak?" tanya Yadian. Dalam video kemudia ditampilkan gambar dari pondok pesantren yang bernama Al-Khoirot tersebut, lengkap beserta alamatnya.

"Mengenai kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Khoirot di Malang, saya pun berharap semoga ada kesempatan ke sana," jawab Jokowi.





(MMI)

Video /