Ganti Strategi, Warner akan Buat Dunia DC Baru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 31 Aug 2017 18:02 WIB
poptech
Ganti Strategi, Warner akan Buat Dunia DC Baru
Joker yang diperankan oleh Jared Leto.

Metrotvnews.com: Warner Bros. tertarik untuk membuat film tentang awal mula Joker. Menariknya, dalam film tersebut, peran Joker tidak akan diperankan oleh Jared Leto, aktor Joker dalam Suicide Squad.

Tidak hanya itu, kedua Joker ini juga tidak akan saling terhubung dengan satu sama lain. Itu artinya, akan dua aktor yang akan memerankan Joker dengan gaya mereka sendiri. 

Seperti yang disebutkan oleh Variety, ini bisa membuat penonton bingung, terutama karena pendekatan ini sangat berbeda dengan Marvel yang menyusun cerita dari film-film yang mereka luncurkan secara berurut ke dalam satu dunia yang sama di bawah President Kevin Feige. 

Namun, gaya yang digunakan Marvel bukannya telah sempurna. Film Marvel begitu konsisten dengan gaya studio sehingga para sutradara kesulitan memasukkan gayanya sendiri. Sutradara Edgar Wright memutuskan untuk mundur dari Marvel Ant-Man karena masalah ini.

Film Joker ini mungkin akan disutradarai oleh Todd Phillips yang sukses dengan The Hangover. Phillips ingin agar film Joker ini akan menjadi bagian dari dunia DC baru yang tidak ada hubungannya dengan DC Extended Universe, yang telah menampilkan Batman, Wonder Woman, Flash dan karakter-karakter lainnya. 

Dengan dibuatnya dunia baru ini, diharapkan, Warner Bros. akan dapat mengembangkan karakter DC dengan cerita yang unik, ujar orang yang mengerti tentang masalah ini. Saat ditanya terkait hal ini, juru bicara Warner menolak untuk berkomentar.

Pendekatan DC ini tampaknya memang lebih cocok dengan Warner, yang memiliki reputasi sebagai studio yang membuat adaptasi film superhero dengan cerita yang sama sekali lain dari komiknya, seperti trilogi Dark Knight buatan Christopher Nolan. Sebagian fans DC menjadi penasaran dengan rencana ini. 

Namun, ada sebagian orang yang menanggapi rencana ini dengan negatif. Salah satu alasannya adalah karena tidak semua film DC diterima dengan baik oleh masyarakat. Misalnya, Wonder Woman memang berhasil menarik perhatian banyak orang dan mendapatkan USD800 juta, tapi, walau Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad berhasil mendapatkan USD873 juta dan USD746 juta, keduanya mendapat kritik tajam dari para kritikus.

"Wonder Woman berhasil memperbaiki citra merek DC," ujar Paul Dergarabedian, Senior Media Analyst, comScore. "Masuk akal jika mereka ingin mencoba beberapa hal baru untuk tidak hanya menciptakan identitas mereka sendiri tapi juga mendapatkan kesuksesan yang lebih besar di pasar."

Marvel memang telah menciptakan standar dengan kesukesannya dalam membuat Marvel Cinematic Universe. Namun, DC mungkin justru akan bisa bersaing jika mereka mencari gaya mereka sendiri dan tidak mengikuti pesaingnya. Dengan memberikan kebebasan lebih pada para sutradara, DC menunjukkan bahwa mereka ingin fokus membuat film dengan dunia yang menarik daripada film-film yang saling sambung menyambung. 

"Wonder Woman dan Spider-Man dan Guardians, ketiganya membuktikan bahwa satu hal penting bukanlah sekadar membuat film baru," ujar Shawn Robbins, Chief Analyst di BoxOffice.com. "Menggunakan pendekatan yang baru, itulah yang paling penting." 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.