Popcon Asia 2017 Resmi Digelar

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 05 Aug 2017 17:35 WIB
poptech
Popcon Asia 2017 Resmi Digelar
Acara Popcon Asia di JCC. (MTVN / DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Popcon Asia resmi diadakan pada Sabtu (5/8/2017). Acara yang mengangkat tema Pop Parade ini diadakan di Jakarta Convention Center.

Sebagai ajang perayaan pop culture, Popcon Asia menampilkan berbagai karya pelaku industri kreatif di Indonesia. Karya yang ditampilkan beragam, mulai dari animasi, komik, film hingga game. 

Untuk memeriahkan acara ini, datang juga 3 Power Rangers, yaitu Yoshi Sudarso yang menjadi Blue Ranger dalam serial Power Rangers Dino Charge dan Peter Sudarso, yang berperan sebagai Blue Ranger dalam serial Power Rangers Ninja Steel serta Walter Jones, pemeran dari Ranger Black dalam Mighty Morphin Power Rangers.

Selain itu, juga datang 2 pemeran Gavan dari generasi yang berbeda, yaitu Kenji Ohba, aktor yang memerankan Gavan pertama kalinya serta Yuma Ishigaki, yang memerankan Gavan setelah Ohba. Co-founder Popcon Asia, Grace Kusnadi menjelaskan, dihadirkannya tokoh-tokoh pop culture ini memang bagian dari rencana untuk menjadikan acara ini sebagai wadah untuk pelaku industri kreatif.



"Indonesia memiliki pasar yang sangat besar untuk pop culture dan industri kreatif. Popcon Asia siap memfasilitasi pemerintah, merek dan segenap pihak yang ingin membesarkan industri kreatif dan pop culture tanah air," ujar Grace. 

Bekerja sama dengan Akademi Samali, Spektakel.id dan Asosiasi Game Infonesia, Popcon Asia 2017 akan mengadakan Popcon Award, yang merupakan "bentuk apresiasi pada kreator Indonesia."

"Popcon Award merupakan ajang pemberian penghargaan untuk kreator di 3 bidang, yaitu Komik, Video Online dan Game yang di dalamnya terdapat berbagai kategori penilaian sendiri," kata Grace. Selain itu, Popcon juga mengadakan berbagai kompetisi lain, seperti Pop Make Up Competition, Pop Cosplay Competition, Low Costplay Compeition dan lain sebagainya. 


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

3 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /