President Marvel Studios Konfirmasi Sekuel Black Panther

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 11 Mar 2018 15:28 WIB
poptechmarvel cinematic universe
President Marvel Studios Konfirmasi Sekuel Black Panther
Black Panther dipastikan akan kembali. (Marvel Studios/Walt Disney)

Jakarta: Black Panther mendominasi Box Office Amerika Serikat. Film tersebut telah berhasil meraup lebih dari USD930 juta di dunia dan film itu masih ditayangkan. Tidak heran jika Marvel tertarik untuk membuat sekuel dari Black Panther. 

"Tidak ada informasi yang akan saya ungkap, kecuali kepastian bahwa kami memang akan membuat sekuelnya," kata President Marvel Studios, Kevin Feige pada Entertainment Weekly.

"Salah satu kebiasan Marvel Studios adalah membuat Bagian Pertama dan membicarakan serta membayangkan apa yang akan kami lakukan di Bagian Dua.

"Telah ada banyak obrolan seperti itu ketika kami membuat Black Panther pertama. Kami punya ide dan tujuan yang jelas untuk membuat film kedua."

Menurut Polygon, Feige terlihat seperti orang yang puas karena bertaruh besar dan menang. Jika dibandingkan dengan film Marvel lainnya, dana yang dikucurkan untuk pembuatan Black Panther lebih besar.

Tidak hanya itu, Wakanda -- latar belakang tempat Black Panther -- juga akan menjadi salah satu tempat penting dalam film Avengers: Infinity War. Hal ini akan mengacaukan ritme mereka jika para penonton tidak suka dengan Black Panther. 

Black Panther begitu sukses sehingga salah satu karakter pendukung dalam film tersebut akan kembali muncul di Infinity War.

"Memang sudah kebiasaan Marvel Studios/MCU untuk memberikan segala yang kami punya kan?" kata Feige. "Semua hal yang kami percaya, sebelum para penonton memberikan pendapat mereka.

"Anda sudah pernah mendengar kami membahas untuk memproduksi Avengers sebelum Thor atau Captain America dirilis. Hal yang sama kami lakukan dengan keputusan untuk menjadikan Wakanda sebagai tempat dimana Infinity War terjadi."

Feige juga menjelaskan, Wakanda kini bisa menjadi tempat yang cantik dan fantastik, menggangikan Asgard yang telah hancur. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.