Wonder Woman Bakal Jadi Duta Kehormatan PBB

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 12 Oct 2016 07:33 WIB
poptech
Wonder Woman Bakal Jadi Duta Kehormatan PBB
Wonder Woman. (DC Comics)

Metrotvnews.com: Dalam DC Universe, Wonder Woman telah lama menjadi duta dari tempat asalnya. Namun, kini dia juga akan menjadi Duta Kehormatan PBB untuk Pemberdayaan Wanita dan Perempuan. 

Menurut pernyataan yang dirilis PBB, pengumuman resmi dari gelar baru untuk Wonder Woman ini akan diadakan di markas PBB di New York pada tanggal 21 Oktober.

CBR melaporkan, acara ini akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, President DC Entertainment, Diane Nelson dan beberapa tamu kejutan, yang diduga adalah artis yang telah memerankan Wonder Woman selama ini, seperti Gal Gadot dan Lynda Carter.

Menurut The Verge, pengangkatan Wonder Woman sebagai Duta Kehormatan PBB merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Wonder Woman yang ke-75. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk mendorong kesetaraan wanita dan laki-laki.

Memberdayakan wanita dan perempuan merupakan tujuan ke-5 dari 17 tujuan pengembangan berkelanjutan dari PBB. Jangkauan dari tujuan itu adalah untuk menghentikan kekerasan dan diskriminasi pada wanita.

Selain itu, mereka juga ingin memberikan akses ke edukasi dan kesempatan untuk memimpin pada perempuan, memastikan hak reproduksi dan memperkuat peraturan tentang wanita yang ada.

Wonder Woman merupakan salah satu karakter superhero perempuan yang tertua dan paling populer di dunia. Bagi wanita, Wonder Woman adalah simbol yang unik. Film dari Wonder Woman akan meluncur tahun depan. 


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /