Indonesia Comic Con 2016

Semua Orang Perlu Sosok Pahlawan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 02 Oct 2016 12:05 WIB
poptech
Semua Orang Perlu Sosok Pahlawan
Hiroshi Fujioka.

Metrotvnews.com, Jakarta: "Semua anak di seluruh dunia membutuhkan sosok pahlawan," kata Hiroshi Fujioka yang dikenal karena memerankan Kamen Rider 1. Karena itu, dia merasa, Kamen Raider akan terus ada. 

Saat ditemui di JCC dalam acara Indonesia Comic Con, Fujioka berkata bahwa sebagai pahlawan, dia ingin menyampaikan pesan moral pada anak-anak. Ada 4 pesan yang ingin dia sampaikan pada anak-anak melalui perannya sebagai Kamen Raider: keberanian, keadilan, cinta dan mimpi. 

Menariknya, laki-laki yang berumur 70 tahun ini masih aktif sebagai aktor. Faktanya, Fujioka masih bermain dalam film Kamen Raider Ichigo yang tayang tahun ini. Dia mengaku, dalam film tersebut, dia berani untuk tidak menggunakan stuntman karena selama ini, dia masih terus berlatih.

Dia sadar, dengan adanya CG (Computer Graphic), film-film tokusatsu yang ada sekarang bisa lebih berkembang. Meskipun begitu, terkadang dia rindu dengan film-fim zaman dulu, karena ketika itu, para aktor harus memainkan perannya tanpa pemeran pengganti. Dia bercerita, ketika pertama kali berperan sebagai Kamen Rider, dia harus rela menanggung luka.

Sementara di Jepang muncul pahlawan seperti Kamen Raider, di Amerika Serikat, muncul berbagai jenis pahlawan superhero yang sama sekali lain. Menurut Fujioka, ini bukanlah hal yang aneh, mengingat semua orang di dunia ingin memiliki pahlawan. 

"Orang dewasa harus mempertahankan sosok-sosok pahlawan untuk anak-anak agar mereka tetap dapat memiliki mimpi," katanya. Dia berharap, ke depan, akan ada lebih banyak tokoh pahlawan yang bisa membuat anak-anak memiliki masa depan yang lebih baik.  


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

1 day Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.