Sutradara MCU Bakal Kerjakan Film Batgirl

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 31 Mar 2017 13:15 WIB
poptech
Sutradara MCU Bakal Kerjakan Film Batgirl
Barbara Gordon sebagai Batgirl. (DC Comics)

Metrotvnews.com: Batgirl akan mendapatkan film sendiri. Film tentang superhero wanita ini akan dibuat oleh Joss Whedon. lapor Variety.

Whedon telah mendapatkan kontrak untuk menulis, menyutradari dan membuat film Batgirl untuk Warner Bros. Film ini akan dibuat sebagai bagian dari DC Extended Universe. 

Batgirl adalah salah satu superhero paling populer, tapi tidak pernah mendapatkan filmnya sendiri. Dalam film ini, juga akan meuncul karakter-karakter lain dari Gotham.

Karakter Batgirl pertama kali muncul di DC Comics pada 1967. Ketika itu, nama Batgirl digunakan oleh Barbara Gordon, anak perempuan dari Komisaris Polisi Gotham City, James Gordon.

The Verge menyebutkan, selain Barbara, Whedon juga bisa menjadikan beberapa karakter lain sebagai Batgirl, seperti Betty Kane, yang pertama kali muncul pada 1961 atau Cassandra Cain, yang kini menggunakan nama Orphan di komik atau Stephanie Brown yang pada awalnya menggunakan nama Spoiler dan sempat menjadi Batgirl walau tidak lama.

Proyek film Batgirl adalah film kedua dari DC Films yang menjadikan wanita sebagai tokoh utama selain Wonder Woman yang akan tayang pada 2 Juni.

Keputusan Whedon adalah keputusan besar, mengingat sebelumnya dia bekerja untuk mengembangkan Marvel Cinematic Universe. Dia telah menulis naskah dan menjadi sutradara dari "The Avengers" dan "Avengers: Age of Ultron". Dia juga bertanggung jawab atas TV seri "Agents of S.H.I.E.L.D."

DC Extended Universe diawali dengan film Man of Steel pada 2013, diikuti oleh film Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad yang tayang tahun lalu. Beberapa film yang akan tayang di masa depan adalah Wonder Woman, Justice League dan Aquaman.


(MMI)

Video /