Warner Bros. akan Buat Film Awal Mula Joker

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 23 Aug 2017 11:37 WIB
poptech
Warner Bros. akan Buat Film Awal Mula Joker
Jared Leto sebagai Joker dalam Suicide Squad. (Warner Bros.)

Metrotvnews.com: Warner Bros. telah menggandeng pembuat The Hangover, Todd Phillips untuk menjadi sutradara dari film awal mula kelahiran The Joker, salah satu musuh Batman yang paling terkenal.

Proyek ini akan menjadi bagian dari DC Extended Universe yang kini tengah Warners kembangkan. Warners tampaknya akan mengambil pendekatan yang berbeda dengan Marvel untuk mengembangkan DCEU.

Ketimbang membuat film yang saling terhubung seperti Marvel, Warner sepertinya lebih memilih untuk membuat film yang menonjolkan satu karakter secara terpisah, tapi masih menjadi bagian dari dunia yang sama.

Diperankan oleh Jared Leto, saat ini Joker telah menjadi bagian dari film Suicide Squad. Namun, dalam film yang masih dalam tahap pengembangan ini, Joker akan diperankan oleh aktor lain. Film ini disebutkan akan bercerita tentang Gotham City pada awal tahun 1980-an. 

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, Warner Bros. dan DC terlihat kesulitan untuk membuat dunia yang saling tersambung layaknya Marvel. Kabar tentang pembuatan film Joker terpisah ini bisa menjadi tanda bahwa Warners akan mengubah strateginya dan menggunakan pendekatan yang sama sekali lain dari Marvel.

Sejauh ini, film-film dalam DCEU kurang sukses. Man of Steel dan Batman v. Superman: Dawn of Justice dianggap terlalu kelam sementara Suicide Squad mendapat tanggapan yang beragam. Saat ini, Wonder Woman adalah satu-satunya film dalam DCEU yang mendapat sambutan hangat. 

Keputusan Warners untuk membuat film Joker bisa menjadi tanda bahwa mereka akan fokus untuk membuat film yang menarik berdasarkan karakter DC tanpa memaksakan semua filmnya harus ini saling terhubung.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.