Jadi Sandiaga Uno, Cosplayer Ini Viral di Media Sosial

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 03 Mar 2017 17:30 WIB
poptech
Jadi Sandiaga Uno, Cosplayer Ini Viral di Media Sosial
Sosok Iyan Satya yang coplay menjadi Sandiaga Uno (foto: Clash:H)

Metrotvnews.com, Jakarta: Acara cosplay biasanya diisi dengan parade kostum berbagai karakter dari anime, film, atau game. Namun, ada yang sesuatu yang berbeda di ajang cosplay Clash:H Yogyakarta yang baru saja digelar 26 Februari kemarin.

Salah satu cosplayer memilih untuk tidak meniru karakter fiksi, tetapi malah meniru sosok Sandiaga Uno.

Cosplayer bernama Iyan Satya tersebut tampil dengan gaya yang sama dengan Sandiaga Uno saat berkampanye menjadi Cawagub DKI. Iyan berfoto dengan mengenakan kemeja putih, lengkap dengan kacamata dan kopiah hitam.

Sosok tampang dan perawakannya pun menjadi sangat mirip Sandiaga Uno berkat pose khas "Oke Oce" yang diperagakan oleh Iyan.



Meski tampil sederhana, Iyan menjadi salah satu pusat perhatian netizen karena kepiawaiannya memerankan Sandiaga Uno. Foto Iyan di halaman Facebook resmi Clash:H berhasil mendapatkan lebih dari 2700 like dan telah dibagikan lebih dari 2000 kali.

Tidak hanya netizen, Sandiaga Uno sendiri ikut mengomentari foto Iyan. Melalui akun Twitter pribadinya, Sandiaga mengaku kaget karena Iyan sangat mirip dengannya. Ia juga mengapresiasi ide kreatif Iyan yang memilih untuk memerankan sosoknya.
 
Clash:H merupakan acara cosplay bertaraf nasional yang digelar di berbagai kota besar di Indonesia. Babak final dari ajang ini akan diselenggarakan bersama gelaran Jepang Enichisai di Jakarta, sementara pemenang utamanya akan mewakili Indonesia ke ajang World Cosplay Summit di Jepang.


(MMI)

Video /