Jadi Sandiaga Uno, Cosplayer Ini Viral di Media Sosial

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 03 Mar 2017 17:30 WIB
poptech
Jadi Sandiaga Uno, Cosplayer Ini Viral di Media Sosial
Sosok Iyan Satya yang coplay menjadi Sandiaga Uno (foto: Clash:H)

Metrotvnews.com, Jakarta: Acara cosplay biasanya diisi dengan parade kostum berbagai karakter dari anime, film, atau game. Namun, ada yang sesuatu yang berbeda di ajang cosplay Clash:H Yogyakarta yang baru saja digelar 26 Februari kemarin.

Salah satu cosplayer memilih untuk tidak meniru karakter fiksi, tetapi malah meniru sosok Sandiaga Uno.

Cosplayer bernama Iyan Satya tersebut tampil dengan gaya yang sama dengan Sandiaga Uno saat berkampanye menjadi Cawagub DKI. Iyan berfoto dengan mengenakan kemeja putih, lengkap dengan kacamata dan kopiah hitam.

Sosok tampang dan perawakannya pun menjadi sangat mirip Sandiaga Uno berkat pose khas "Oke Oce" yang diperagakan oleh Iyan.



Meski tampil sederhana, Iyan menjadi salah satu pusat perhatian netizen karena kepiawaiannya memerankan Sandiaga Uno. Foto Iyan di halaman Facebook resmi Clash:H berhasil mendapatkan lebih dari 2700 like dan telah dibagikan lebih dari 2000 kali.

Tidak hanya netizen, Sandiaga Uno sendiri ikut mengomentari foto Iyan. Melalui akun Twitter pribadinya, Sandiaga mengaku kaget karena Iyan sangat mirip dengannya. Ia juga mengapresiasi ide kreatif Iyan yang memilih untuk memerankan sosoknya.
 
Clash:H merupakan acara cosplay bertaraf nasional yang digelar di berbagai kota besar di Indonesia. Babak final dari ajang ini akan diselenggarakan bersama gelaran Jepang Enichisai di Jakarta, sementara pemenang utamanya akan mewakili Indonesia ke ajang World Cosplay Summit di Jepang.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.