Simak Adegan Leap of Faith dari Ketinggian 38 Meter di Film Assassin's Creed

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 01 Oct 2016 19:43 WIB
poptech
Simak Adegan Leap of Faith dari Ketinggian 38 Meter di Film Assassin's Creed
Leap of faith merupakan adegan meloncat dari bangunan tinggi di seri Assassins Creed

Metrotvnews.com: Ubisoft kembali hadirkan teaser baru untuk film Assassin's Creed yang akan tayang di layar lebar pada bulan Desember mendatang.

Uniknya, dalam teaser kali ini Ubisoft sama sekali tidak menampilkan karakter atau potongan cerita, melainkan menampilkan aksi stuntman yang melakukan adegan leap of faith dan melompat dari ketinggian 38 meter.

Leap of faith merupakan aksi khas yang ada di setiap game Assassin's Creed. Aksi yang dalam ceritanya hanya bisa dilakukan oleh para Assassin tersebut melibatkan adegan melompat dari bangunan tinggi.

Kali ini Ubisoft memang sengaja untuk mereplikasi adegan tersebut yang kemudian digunakan di dalam film. Alasannya simpel, Ubisoft ingin adegan leap of faith dapat ditampilkan serealistis mungkin.

Tentu saja, sang stuntman bernama Damien Walters ini tidak langsung meloncat dari ketinggian 38 meter. Sebelumnya, ia harus latihan dari berbagai ketinggian yang berbeda sebelum akhirnya meloncat dari ketinggian ekstrem tersebut. Hal tersebut dilakukan agar Walters dapat menyesuaikan tubuhnya dengan baik.

Walters juga mengatakan dirinya agak gugup dalam melakukan adegan ini. Ia juga menyadari jika ada kesalahan maka nyawanya akan menjadi taruhannya. Namun pada akhirnya ia berhasil melakukan adegan ekstrem tersebut dengan lancar tanpa luka. Aksi Walters pun memecahkan rekor sebagai aksi lompatan tertinggi oleh stuntman sejak 30 tahun terakhir.

Film Assassin's Creed sendiri akan tayang di berbagai bioskop pada tanggal 21 Desember 2016 mendatang.




(MMI)