Batal Pensiun, Hayao Miyazaki Sibuk Garap Anime Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 25 Feb 2017 16:49 WIB
animepoptech
Batal Pensiun, Hayao Miyazaki Sibuk Garap Anime Baru
Hayao Miyazaki

Metrotvnews.com: Kreator film animasi Hayao Miyazaki resmi mengurungka niatnya untuk pensiun selamanya dari dunia animasi.

Pendiri Studio Ghibli tersebut kini dikabarkan sedang melakukan persiapan untuk menggarap sebuah film animasi baru yang rencananya akan dirilis sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Tentu saja Miyazaki akan kembali bekerja bersama timnya di Studio Ghibli.

Menurut Kotaku, laporan ini berasal dari seorang koresponden untuk Kyoto News, salah satu agensi berita terbesar di Jepang. Melalui akun Twitter pribadinya, koresponden tersebut mengatakan produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki, telah mengkonfirmasi jika Miyazaki akan kembali dari masa istirahatnya untuk membuat sebuah film layar lebar baru berjudul The Red Turtle.
 
Hayao Miyazaki sendiri merupakan salah stau legenda di industri film animasi Jepang. Sepanjang hidupnya, pria yang bisa dikatakan sebagai bapak anime Jepang modern ini telah menghasilkan berbagai karya legendaris yang sukses di mancanegara, seperti My Neighbor Totoro, Howl's Moving Castle, dan Spirited Away.

Miyazaki sempat mengumumkan ia akan berhenti dari industri animasi pada tahun 2013 karena usianya yang sudah tua.


(MMI)

Video /