Candy Crush akan Diadaptasi Jadi TV Seri

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 19 Oct 2016 16:10 WIB
poptech
Candy Crush akan Diadaptasi Jadi TV Seri
Candy Crush akan dijadikan TV seri. (Joe Raedle/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com: CBS berencana untuk menjadikan Candy Crush sebagai sebuah TV seri dalam bentuk live action game show. Sayangnya, CBS belum memberikan informasi detail mengenai TV seri tersebut, termasuk hadiah apa yang akan didapatkan oleh tim pemenang.

TechCrunch melaporkan, dalam TV seri Candy Crush ini, akan ada beberapa kelompok yang terdiri dari 2 orang yang akan bersaing selama satu jam menggunakan kecerdasan dan ketangkasan mereka dalam sebuah game yang CBS deskripsikan sebagai "game board interaktif yang memanfaatkan teknologi terbaru."

Sementara itu, bagi King, developer Candy Crush, keputusan CBS untuk membuat TV seri dari Candy Crush adalah kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan penghasilan lebih dari lisensi untuk franchise game mereka.

Saat ini, 2 game buatan mereka, Candy Crush Saga dan Candy Crush Soda Saga memang masih sering dimainkan. Rata-sata, terdapat 18 miliar ronde yang dimainkan setiap bulannya. Keduanya juga masih masuk ke dalam daftar 10 game dengan penghasilan tertinggi di Amerka Serikat.

Namun, popularitas kedua game itu mulai menurun, penghasilan yang didapatkan juga tidak sebesar dulu. Karena itu, tidak heran jika King berusaha untuk mencari pendapatan lain menggunakan aset intelektual yang mereka punya.

Sebagai perbandingan, pada awal tahun ini, Candy Crush masuk ke dalam 70 aplikasi gratis paling populer di App Store. Sekarang, ia hanya masuk ke dalam daftar 130 aplikasi populer. Sementara game sekuel buatan King, Soda Saga dan Jelly Saga, juga tidak terlalu populer.

Menurut pengumuman CBS, Lionsgate dan King akan bekerja dengan CBS untuk membuat format dari game show adaptasi Candy Crush ini. CBS Television Distribution akan mendistribusikan TV seri ini di  AS sementara Lionsgate akan mendistribusikannya secara global.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /