Hayao Miyazaki Batal Pensiun Demi Satu Film Terakhir

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 15 Nov 2016 10:55 WIB
poptech
Hayao Miyazaki Batal Pensiun Demi Satu Film Terakhir
Hayao Miyazaki. (Kotaku)

Metrotvnews.com: Pada tahun 2013, animator dan sutradara legendaris asal Jepang, Hayao Miyazaki memutuskan untuk pensiun.

Dia tidak lagi membuat film berdurasi panjang untuk fokus pada proyek-proyek yang lebih kecil. Namun, kini, pria yang pernah memenangkan Oscar tersebut memutuskan untuk membuat satu film terakhirnya.

Menurut laporan dari Kotaku dan Anime News Network, berita ini disiarkan oleh stasiun TV Jepang pada akhir minggu lalu. Film yang hendak dibuat oleh Miyazaki berjudul Hayao Miyazaki: The Man Who Is Not Done.

Dalam film tersebut, Miyazaki menjelaskan bahwa dia tidak puas dengan film pendek berjudul Boro the Caterpillar yang hanya memiliki durasi 12 menit. Dia ingin menjadikan film itu sebagai sebuah film berdurasi penuh.

The Verge melaporkan, meski siaran tentang Miyazaki ini tidak menunjukkan apakah para bos Studio Ghibli telah setuju dengan keputusan Miyazaki, tapi dia terlihat sedang mengerjakan proyek film terakhirnya ini. Saat ini, memang belum ada konfirmasi dari Ghibli, tapi mengingat bahwa Miyazaki adalah seorang animator legendaris, tampaknya dia tidak akan menemui masalah jika ingin membuat sebuah film.

Boro the Caterpillar atau Kemushi no Boro pada awalnya dibuat untuk Ghibli Musem, yang dibuka pada tahun 2001 di Tokyo. Museum ini menunjukkan berbagai artefak dari Studio Ghibli, yang Miyazaki bantu dirikan.

Beberapa film ternama karya Studio Ghibli adalah Castle in the Sky, My Neighbor Totoro, Sprited Away dan Howl's Moving Castle.

Tidak banyak informasi yang ada tentang Kemushi no Boro, tapi Miyazaki berkata, dia telah mengerjakan cerita ini selama 20 tahun. Dalam siaran TV ini, Miyazaki mengatakan, film itu bercerita tentang "seekor ulat kecil berbulu, yang begitu kecil sehingga dia bisa saja dihimpit dengan jari-jari Anda."

Saat ini, dia berumur 75 tahun. Dia memperkirakan, proyek ini akan selesai saat dia berumur 80 tahun. Namun, idealnya, film tentang ulat bulu ini akan selesai sebelum Olimpiade 2020 di Tokyo.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /