Darkseid Jadi Anggota Justice League

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 26 Mar 2018 10:10 WIB
poptechDC Comics
Darkseid Jadi Anggota Justice League
Darkseid bakal jadi jagoan Justice League

Jakarta: Darkseid merupakan salah satu penjahat yang paling ditakuti dan paling kuat di DC Universe.

Tidak jarang,  pemimpin Apokolips itu sering berhadapan dengan Justice League. Namun, pada bulan Juli nanti, dia akan menjadi bagian dari Justice League Odyssey, yang akan ditulis oleh Joshua Williamson, sementara gambarnya akan dibuat oleh Stjepan Sejic. 

Menurut laporan CBR, DC mengumumkan hal ini pada hari Sabtu dalam WonderCon. Selain Darkseid, anggota Justice League lainnya antara lain Cyborg, Starfire, Jessica Cruz dan Azrael.

"Dia layaknya Hannibal Lecter," kata penulis Scott Snyder dalam Publishing Panel di WonderCon. Dia juga menyarankan bahwa komik ini akan diberi judul "Justice League WTF". 



Sampul untuk Justice League Odyssey buatn Sejic menunjukkan Darkseid berdiri di belakang anggota yang lain dengan sebuah orb melayang di atas tangannya. Ini bukan kali pertama Justice League akan bekerja sama dengan salah satu penjahat yang biasa mereka lawan.

Sebelum ini, dalam mini seri Justice League: No Justice, Brainiac mengumpulkan para pahlawan dan penjahat di DC Universe untuk menghadapi ancaman yang akan datang. 

"Dia memiliki informasi tentang topik tertentu," kata Williamson ketika ditanya apakah Darkseid memang akan menjadi anggota permanen dari Justice League Odyssey.

Dia juga menekankan bahwa dia ingin mencoba untuk menggambarkan karakter Darkseid dengan cara yang berbeda. "Dia membutuhkan mereka sama seperti mereka membutuhkannya."


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.