Amazon Ingin Adaptasi Lord of the Rings Jadi Serial TV?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 06 Nov 2017 20:06 WIB
amazonpoptech
Amazon Ingin Adaptasi Lord of the Rings Jadi Serial TV?
Lord of the Rings dikabarkan akan diangkat jadi serial TV. (Warner Bros.)

Metrotvnews.com: Amazon Studios ingin meniru kesuksesan HBO dengan Game of Thrones. Tampaknya, mereka telah menemukan solusinya, yaitu membuat adaptasi serial TV dari The Lord of the Rings buatan J.R.R Tolkien.

Variety melaporkan Amazon Studios kini tengah berdiskusi dengan Warner Bros. Television dan Tolkien Estate untuk mendapatkan hak adaptasi serial TV dari Lord of the Rings. Diskusi ini masih dalam tahap awal, tetapi terlihat bahwa itu merupakan prioritas Amazon Studios, mengingat CEO Amazon, Jeff Bezos sendiri ikut turun tangan dalam negoisasi ini.

Amazon bukanlah satu-satunya pihak yang tertarik untuk mendapatkan hak atas Lord of the Rings. Tolkien Estate dikabarkan ingin menjual hak atas serial fantasi itu senilai sekitar USD200-250 juta dan telah berbicara dengan Netflix dan HBO. Namun, tampaknya hak itu tidak meliputi semua karakter dalam serial tersebut. Dikabarkan, HBO telah menolak pembelian hak cipta tersebut.

Amazon Studios kini memang tengah dalam masa transisi. Sebelum ini, Bezos dikabarkan ikut turun tangan dalam proses kreatif studio. Sementara bulan lalu, eksekutif Roy Price mengundurkan diri di tengah tuduhan pelecehan seksual. Hal ini mendorong beberapa eksekutif lain untuk mengundurkan diri dan dilakukannya perombakan dalam tataran eksekutif. 

Jika tujuan Amazon adalah mencari serial fantasi serupa Game of Thrones, serial Lord of the Rings memang sudah memenuhi krietria itu. Namun, meski Lord of the Rings memang memiliki genre fantasi, sama seperti Game of Thrones, ia tidak dipenuhi dengan adegan kekerasan dan seksual seperti pada Game of Thrones. 

Lord of the Rings bercerita tentang perjalanan Frodo Baggins, seorang Hobbit muda yang ditugaskan untuk menghancurkan sebuah artefak yang disebut One Ring untuk menyelamatkan Middle-earth. Selama beberapa tahun belakangan, serial novel tersebut telah diadaptasi beberapa kali. Meskipun proyek ini belum pasti, tapi proyek tersebut bisa membuat perhatian masyarakat tertuju pada Amazon Studios. 


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

6 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.