Amazon Ingin Adaptasi Lord of the Rings Jadi Serial TV?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 06 Nov 2017 20:06 WIB
amazonpoptech
Amazon Ingin Adaptasi Lord of the Rings Jadi Serial TV?
Lord of the Rings dikabarkan akan diangkat jadi serial TV. (Warner Bros.)

Metrotvnews.com: Amazon Studios ingin meniru kesuksesan HBO dengan Game of Thrones. Tampaknya, mereka telah menemukan solusinya, yaitu membuat adaptasi serial TV dari The Lord of the Rings buatan J.R.R Tolkien.

Variety melaporkan Amazon Studios kini tengah berdiskusi dengan Warner Bros. Television dan Tolkien Estate untuk mendapatkan hak adaptasi serial TV dari Lord of the Rings. Diskusi ini masih dalam tahap awal, tetapi terlihat bahwa itu merupakan prioritas Amazon Studios, mengingat CEO Amazon, Jeff Bezos sendiri ikut turun tangan dalam negoisasi ini.

Amazon bukanlah satu-satunya pihak yang tertarik untuk mendapatkan hak atas Lord of the Rings. Tolkien Estate dikabarkan ingin menjual hak atas serial fantasi itu senilai sekitar USD200-250 juta dan telah berbicara dengan Netflix dan HBO. Namun, tampaknya hak itu tidak meliputi semua karakter dalam serial tersebut. Dikabarkan, HBO telah menolak pembelian hak cipta tersebut.

Amazon Studios kini memang tengah dalam masa transisi. Sebelum ini, Bezos dikabarkan ikut turun tangan dalam proses kreatif studio. Sementara bulan lalu, eksekutif Roy Price mengundurkan diri di tengah tuduhan pelecehan seksual. Hal ini mendorong beberapa eksekutif lain untuk mengundurkan diri dan dilakukannya perombakan dalam tataran eksekutif. 

Jika tujuan Amazon adalah mencari serial fantasi serupa Game of Thrones, serial Lord of the Rings memang sudah memenuhi krietria itu. Namun, meski Lord of the Rings memang memiliki genre fantasi, sama seperti Game of Thrones, ia tidak dipenuhi dengan adegan kekerasan dan seksual seperti pada Game of Thrones. 

Lord of the Rings bercerita tentang perjalanan Frodo Baggins, seorang Hobbit muda yang ditugaskan untuk menghancurkan sebuah artefak yang disebut One Ring untuk menyelamatkan Middle-earth. Selama beberapa tahun belakangan, serial novel tersebut telah diadaptasi beberapa kali. Meskipun proyek ini belum pasti, tapi proyek tersebut bisa membuat perhatian masyarakat tertuju pada Amazon Studios. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /