Ghost Recon Wildlands Punya Film Dokumenter Ceritakan Kartel Bolivia Sungguhan

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 03 Nov 2017 13:49 WIB
gamesfilm dokumenterubisoft
Ghost Recon Wildlands Punya Film Dokumenter Ceritakan Kartel Bolivia Sungguhan
Film dokumenter Wildlands sudah tersedia mulai hari ini di Amazon dan iTunes

Metrotvnews.com: Masih ingat dengan game Tom Clancy's Ghost Recon Wildlands yang menceritakan upaya sekelompok pasukan khusus dalam memberantas kartel narkoba di Bolivia?

Ternyata game tersebut terinspirasi dari kisah nyata, dan kini Ubisoft merangkum kisah nyata tersebut dalam sebuah film dokumenter berjudul "Wildlands".

Menurut situs resmi Ubisoft, Widlands merupakan film dokumenter dengan narator Rusty Young, seorang penulis yang sudah menyelidiki kartel narkoba di Bolivia sejak tahun 1998.

Melalui cuplikan perdananya, film ini dikatakan akan menunjukkan bagaimana para kertel narkoba beroperasi, mulai dari segi produksi hingga operasi penyelundupan. Tidak luput juga bagaimana kartel bisa mempengaruhi wilayah di sekitarnya dan bagaimana mereka membasmi pihak yang menentang.

Selain Young, Wildlands akan menceritakan kisah berbagai orang yang terlibat langsung dalam kegiatan kartel narkoba di Bolivia. Beberapa di antaranya adalah Thomas McFadden yang merupakan mantan penyelundup narkoba, John Velasquez alias Popeye yang merupakan tangan kanan sekaligus algojo ketua kartel narkoba Pablo Escobar, hingga Adam Newbold yang merupakan mantan anggota Navy SEAL yang ikut serta dalam operasi pemberantasan kartel narkoba di Amerika Selatan.

Ubisoft juga mengatakan semua tokoh yang dihadirkan di dalam film dokumenter ini merupakan sumber inspirasi mereka di dalam game. Dengan demikian bisa dikatakan apa yang disajikan Ubisoft di Ghost Recon Wildlands tidak sepenuhnya fiksi.

Film dokumenter Wildlands sudah tersedia mulai hari ini di Amazon dan iTunes.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.