Netflix Siap Garap Sekumpulan Anime Orisinal

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 03 Aug 2017 14:52 WIB
poptechnetflix
Netflix Siap Garap Sekumpulan Anime Orisinal
Netflix akan meluncurkan belasan anime baru.

Metrotvnews.com: Netflix tertarik untuk masuk ke industri animasi Jepang. Perusahaan streaming raksasa tersebut telah memegang lisensi dari sejumlah anime. Tidak puas dengan itu, kini, mereka ingin memperkaya katalog mereka dengan sekumpulan anime orisinal. 

Dengan menyediakan anime yang tidak bisa ditonton di layanan lain, Netflix berharap akan bisa mengalahkan pesaing mereka, Funimation dan Crunchyroll. Engagdet menyebutkan, sekumpulan anime ini termasuk anime eksklusif dari studio yang membuat Cowboy Bebop dan Ghost in the Shell. 

Beberapa anime baru di Netflix ini akan ditayangkan pada 2018. Salah satunya adalah anime berjudul Sword Gai, anime dengan genre fantasi yang diambil pada era modern ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang bergabung dengan pedang setan untuk bertarung melawan monster.

Didasarkan pada manga, Baki adalah seri dengan 26 episode yang bercerita tentang seorang petarung bergaya campuran yang ingin melawan para terpidana hukuman mati.



Dari studio yang membuat Ghost in the Shell, akan muncul anime berjudul B: The Beginning, yang bercerita tentang seorang investigator yang menyelidiki kasus pembunuh berantai, yang bisa jadi bagian dari organisasi kriminal yang lebih besar. Dikabarkan, anime ini akan menggabungkan elemen fantasi, sci-fi dan drama. 

Anime lain yang akan Netflix tayangkan adalah A.I.C.O Incarnation, yang dibuat oleh kreator My Hero Academia. Mengambil setting waktu di masa depan, anime ini bercerita tentang makhluk artifisial yang ada di sebuah zona terlarang. Seorang anak perempuan terseret ke dalam masalah ketika dia tahu bahwa dia mungkin memiliki hubungan dengan makhluk sintetis tersebut.



Sama seperti yang mereka lakukan dengan kartun klasik AS, Voltron, Netflix juga berencana membuat reboot dari anime ikonik. Knights of the Zodiac: Saint Seiya didasarkan pada anime pada tahun 1980-an yang bercerita tentang sekumpulan pahlawan yang menggunakan armor magis yang didasarkan pada rasi bintang. 

Devilman Crybaby juga merupakan adaptasi dari anime lawas. Aslinya, anime ini diluncurkan pada 1972. Ia bercerita tentang seorang anak laki-laki yang menjadi makhluk hibrida manusia dan setan. Dia kemudian mendedikasikan diri untuk menyelamatkan dunia dari berbagai roh jahat. Terakhir, Netflix juga akan merilis anime fantasi musikal, Lost Song. 


(MMI)

Video /