Netflix Siap Garap Sekumpulan Anime Orisinal

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 03 Aug 2017 14:52 WIB
poptechnetflix
Netflix Siap Garap Sekumpulan Anime Orisinal
Netflix akan meluncurkan belasan anime baru.

Metrotvnews.com: Netflix tertarik untuk masuk ke industri animasi Jepang. Perusahaan streaming raksasa tersebut telah memegang lisensi dari sejumlah anime. Tidak puas dengan itu, kini, mereka ingin memperkaya katalog mereka dengan sekumpulan anime orisinal. 

Dengan menyediakan anime yang tidak bisa ditonton di layanan lain, Netflix berharap akan bisa mengalahkan pesaing mereka, Funimation dan Crunchyroll. Engagdet menyebutkan, sekumpulan anime ini termasuk anime eksklusif dari studio yang membuat Cowboy Bebop dan Ghost in the Shell. 

Beberapa anime baru di Netflix ini akan ditayangkan pada 2018. Salah satunya adalah anime berjudul Sword Gai, anime dengan genre fantasi yang diambil pada era modern ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang bergabung dengan pedang setan untuk bertarung melawan monster.

Didasarkan pada manga, Baki adalah seri dengan 26 episode yang bercerita tentang seorang petarung bergaya campuran yang ingin melawan para terpidana hukuman mati.



Dari studio yang membuat Ghost in the Shell, akan muncul anime berjudul B: The Beginning, yang bercerita tentang seorang investigator yang menyelidiki kasus pembunuh berantai, yang bisa jadi bagian dari organisasi kriminal yang lebih besar. Dikabarkan, anime ini akan menggabungkan elemen fantasi, sci-fi dan drama. 

Anime lain yang akan Netflix tayangkan adalah A.I.C.O Incarnation, yang dibuat oleh kreator My Hero Academia. Mengambil setting waktu di masa depan, anime ini bercerita tentang makhluk artifisial yang ada di sebuah zona terlarang. Seorang anak perempuan terseret ke dalam masalah ketika dia tahu bahwa dia mungkin memiliki hubungan dengan makhluk sintetis tersebut.



Sama seperti yang mereka lakukan dengan kartun klasik AS, Voltron, Netflix juga berencana membuat reboot dari anime ikonik. Knights of the Zodiac: Saint Seiya didasarkan pada anime pada tahun 1980-an yang bercerita tentang sekumpulan pahlawan yang menggunakan armor magis yang didasarkan pada rasi bintang. 

Devilman Crybaby juga merupakan adaptasi dari anime lawas. Aslinya, anime ini diluncurkan pada 1972. Ia bercerita tentang seorang anak laki-laki yang menjadi makhluk hibrida manusia dan setan. Dia kemudian mendedikasikan diri untuk menyelamatkan dunia dari berbagai roh jahat. Terakhir, Netflix juga akan merilis anime fantasi musikal, Lost Song. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.