Jack Ma Jadi Ahli Tai Chi di Film Jet Li

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 12 Nov 2017 16:22 WIB
film
Jack Ma Jadi Ahli Tai Chi di Film Jet Li
Jack Ma saat memperagakan kemampuan Tai Chi di hadapan publik pada acara Alibaba.

Metrotvnews.com: Kesuksesan Alibaba sebagai e-commerce di Tiongkok diakui banyak pihak. Maka tidak heran jika, Jack Ma sang pendirinya sangat dihormati di negara asalnya, sampai dibuatkan film pendek.

Film pendek berdurasi 22 menit tersebut diunggah oleh akun Facebook aktor laga Tiongkok, Jet Li menjelang tanggal 11 November 2017. Diduga kuat bahwa video tersebut bagian dari pelaksanaan hari belanja online terbesar yang selalu diadakan oleh Alibaba pada tanggal 11.11.

Diketahui bahwa poster film pendek tersebut sudah diunggah ke media sosial sejak akhir Oktober. Pada akun Facebook Jet Li akhir film pendek tersebut diunggah pada 1o November 2017 pukul 23.09 berdasarkan keterangan di Facebook. Film tersebut berjudul Gong Shou Dao.



"Film ini kami buat bersama Jack Ma sebagai bentuk penghormatan terhadap unsur bela diri yang turun temurun di Tiongkok. Tai Chi adalah salah satu yang ada sejak lama. Jack Ma kami ajak karena dia juga sangat menggemari Tai Chi dan ilmu beladiri tersebut menjadi filosofi bagi hidup dan bisnisnya juga," jelas Jet Li, dikutip dari Techspot.

Dalam beberapa kesempatan wawancara Jack Ma, menuturkan dia sudah belajar ilmu beladiri Tai Chi sejak muda. Dia menjadikan Tai Chi sebagai filosofi hidup dan bisnis Alibaba yakni Tai Zen.

Dalam film pendek yang diunggah oleh Jet Li dijelaskan bahwa Jack Ma menjadi seorang Tai Chi master dan bertarung dengan beragam pemilik bela diri yang dilakoni oleh para aktor dan aktris laga ternama di Tiongkok. Di antaranya adalah Donnie Yen, Sammo Hung, Tony Jaa, dan tentu saja Jet Li.



Penampilan Jack Ma cukup menyita perhatian. Namun, pada komentar yang terlihat di unggahan Jet Li tersebut terlihat bahwa beberapa orang kurang menyukai film pendek yang menggambarkan Jack sebagai pemenang mutlak di film pendek tersebut.

Aksi Jack Ma kali menambah deret panjang daftar aksi-aksinya yang mendapat sorotan publik. Beberapa waktu lalu Jack Ma sempat menari dengan gaya dan kostum ala Raja Pop, Michael Jackson dalam acara internal perayaan Alibaba.

Berikut adalah potongan dari film tersebut, apabila Anda ingin melihat versi lengkapnya cukup mengakses halaman Facebook milik Jet Li.




(MMI)

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar
CES 2018

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar

5 hours Ago

Lenovo Smart Display menghadirkan layanan asisten digital Google Assistant dalam bentuk layar s…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.