Popularitas Anime Your Name Hampir Kalahkan Frozen

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 18 Jan 2017 06:45 WIB
animepoptech
Popularitas Anime Your Name Hampir Kalahkan Frozen
Popularitas anime Your Name hampir kalahkan Frozen

Metrotvnews.com: Industri film animasi Jepang memang sedang dalam masa terbaiknya akhir-akhir ini. Hal tersebut salah satunya dikarenakan oleh kemunculan film animasi Your Name besutan kreator anime kondang, Makoto Shinkai.

Laporan terakhir mengatakan pendapatan Your Name hampir mengalahkan Frozen sebagai film terlaris yang pernah tayang di Bioskop Jepang.

Menurut Rocketnews24, saat ini Your Name telah berhasil meraih pendapatan sebesar JPY23,23 miliar atau setara dengan Rp2,7 triliun. Sementara Frozen memiliki total pendapatan di angka JPY25 miliar atau Rp2,9 triliun.

Selisih keduanya juga dilaporkan semakin sedikit karena hingga saat ini Your Name masih ditayangkan di berbagai bioskop di Jepang.

Your Name pertama kali dirilis pada tanggal 29 Agustus 2016 di Jepang. Film animasi yang juga telah tayang di Indonesia beberapa waktu lalu ini memang sangat populer di kalangan penggemar budaya pop dan anime. Salah satu nilai jual utama dari Your Name adalah kualitas animasinya serta plot ceritanya yang dieksekusi sangat baik.

Popularitas Your Name juga diperkirakan akan melonjak drastis pada saat penayangannya bulan Februari mendatang di Amerika Serikat. Berkat popularitasini, Makoto Shinkai kerap disebut sebagai penerus dari Hayao Miyazaki, kreator anime legendaris yang mendirikan Studio Ghibli.




(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.