Indonesia Comic Con 2016

Cosplayer Tampil Penuh Gaya di Indonesia Comic Con

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 02 Oct 2016 12:16 WIB
poptech
Cosplayer Tampil Penuh Gaya di Indonesia Comic Con
Kartika, Sasha dan Nia saat ber-cosplay karakter Game of Thrones.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam Indonesia Comic Con, cukup banyak orang yang menjadi cosplayer. Tokoh yang mereka pilih pun beragam, mulai dari film, game, hingga komik. Kartika, Sasha dan Nia merupakan teman satu gang yang lalu memutuskan untuk melakukan cosplay bersama sebagai karakter dari Game of Thrones. 

Kartika sebagai Cersei, Sasha sebagai Joffrey dan Nia sebagai Daenerys. Alasan mereka untuk melakukan cosplay sebagai karakter dari Game of Thrones adalah karena mereka suka dengan seri TV yang diangkat dari novel George R. R. Martin itu. 

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kostum berbeda-beda. Nia mengaku, kostum Daenerys miliknya memakan waktu sekitar satu bulan, sementara kostum Cersei mamakan waktu 2-3 minggu, dan Joffrey hanya membutuhkan waktu 2 minggu. 

"Kostum saya, dasarnya dari tukang jahit, tapi detail dan ikat pinggang dan aksesori dari saya sendiri," kata Sasha saat ditanya apakah dia membuat kostumnya sendiri. Dia bercerita, jika membeli kostum jadi maka biaya yang diperlukan setidaknya adalah Rp1 juta. Untuk menekan biaya, Kartika berkata bahwa biasanya mereka menggunakan barang yang sudah mereka miliki, seperti sepatu. 

Jika Anda mengikuti seri Game of Thrones, Anda pasti tahu bahwa dia bukanlah karakter dengan sifat yang menyenangkan. Lalu, kenapa Sasha memilih untuk menjadi Joffrey?

"Gimana ya, orang-orang kan biasanya benci Joffrey, aku nemuin sisi fragile dia. Ada sisi fragile dia. Dia kan cuma seorang anak, dia itu tidak jahat. Dia cuma produk kekejaman ibunya. Dan dia juga mungkin tidak akan jadi jahat kalau dididik dengan baik oleh ibunya," kata Sasha.

Lain halnya dengan Ridwan dan Kiki yang memutuskan untuk ber-cosplay sebagai Hinata Shouyou dan Kageyama Tobio dari anme Haikyuu!! yang merupakan anime/manga yang cukup populer saat ini. 

Ridwan bercerita, dia dan Kiki selalu ber-cosplay bersama. Dan dia menganggap duo Hinata-Kageyama di Haikyuu!! sangat ikonik. Alasan lainnya adalah karena dua karakter tersebut memiliki postur yang sama dengan Ridwan dan Kiki.



"Yang satu pendek dan yang satu tinggi," kata Ridwan, yang berperan sebagai Hinata. Ridwan dan Kiki, yang telah mulai melakukan cosplay sejak 2 tahun lalu mengaku, alasan mereka melakukan cosplay adalah karena hobi.

"Karena itu adalah hobi yang positif," kata Kiki. 

Ridwan mengaku, orang-orang yang tidak tahu tentang cosplay pasti akan menganggap para cosplayer aneh, "freak," kata Kiki. Namun, mereka mendapatkan apresiasi dari orang-orang yang cukup mengerti tentang cosplay.

Sementara itu, Joshua Gilbert dan Attariq Putra Andika, dua orang teman, memutuskan untuk ber-cosplay bersama. Hanya saja, karakter yang mereka perankan berasal dari judul yang berbeda. Joshua menjadi Wade Wilson alias Deadpool sementara Attariq menjadi Kaito Kid, seorang pencuri dan pesulap dari Detective Conan. 

Alasan Attariq menjadi Kaito Kid adalah karena sejak kecil, dia sudah suka dengan komik Detective Conan. "Ya, jadi cosplay juga di Conan," katanya. Alasannya untuk memilih menjadi Kaito Kid dan bukannya Conan sang tokoh utama adalah karena waktu SMP, dia dikenal sebagai seorang pesulap. 



Deadpool Joshua, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, tidak menggunakan kostum Deadpool yang biasa. Sebagai gantinya, dia menggunakan setelan jas dan membawa tongkat. 

"Tadinya mau pakai full-suit. tapi kayaknya sudah biasa, ngebosenin," kata Joshua. "Jadi, kenapa tidak membuat Deadpool yang unik?"

Meski menjadi bagian dari Marvel, Deadpool bukanlah seorang superhero. Dia adalah seorang tentara bayaran. Namun, Joshua tetap tertarik untuk memerankan Deadpool. "Karena dia satu-satunya karakter yang sadar bahwa dia dalam komik," kata Joshua.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /