Sutradara Cowboy Bebop Bakal Garap Anime Blade Runner

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 16 Sep 2017 16:04 WIB
poptech
Sutradara Cowboy Bebop Bakal Garap Anime Blade Runner
Watanabe akan bertanggung jawab atas anime Blade Runner. (Sony Pictuers Japan)

Metrotvnews.com: Shinichiro Watanabe, sutradara dari Cowboy Bebop dan Samurai Champloo, kini akan menyutradarai anime Blade Runner. Sony Pictures Japan telah mengunggah video teaser dari anime tersebut.

Anime pendek itu akan dinamai Blade Runner Black Out 2022. Menurut Kotaku, anime tersebut akan mengambil setting waktu beberapa tahun setelah film pertama. Kejadian dalam anime akan terjadi ketika mati lampu yang disebut Great Blackout of 2022 terjadi. Kejadian mati lampu ini terjadi di pesisir barat Amerika Serikat. 

Kejadian tersebut tidak hanya menyebabkan terhentinya aktivitas di kota-kota AS selama berminggu-minggu, tapi juga membuat data elektronik penting menjadi rusak. Ekonomi hancur dan persediaan makanan menipis. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Replicants bertanggung jawab atas mati lampu ini, meski tidak ada bukti apapun. 

"Proyek yang telah memberikan pengaruh terbesar dalam pekerjaan saya di bidang anime adalah Blade Runner," ujar Watanabe dalam video teaser ini. Video tersebut menunjukkan pengujian animasi, gambar konsep dan animasi selama beberapa detik.

Dia menambahkan, dalam membuat video pendek ini, ada 2 hal yang dia ingin lakukan, yaitu menunjukkan rasa hormatnya pada seri original Blade Runner dan keinginannya untuk tidak membuat sekadar imitasi. Anda bisa melihat video itu di bawah. 




(MMI)