Mecha-ude, Film Animasi Tentang Manusia dan Tangan Robot

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 18 Oct 2016 21:50 WIB
poptech
Mecha-ude, Film Animasi Tentang Manusia dan Tangan Robot
Sang tokoh utama dari Mecha-ude.

Metrotvnews.com: Sae Okamoto adalah seorang Animation Director, Animator, Compositor dan Illustrator. Dia sempat membuat animasinya sendiri pada tahun 2012. Setelah bekerja sebagai berbagai posisi, dia ingin kembali membuat proyeknya sendiri.

Namun, keinginannya untuk membuat proyek animasinya sendiri terhalang oleh dana. Karena itulah, dia lalu memanfaatkan Kickstarter untuk menggalang dana. 

Melalui Kickstarter, Okamoto ingin dapat membangun tim produksi yang lebih besar untuk membuat film miliknya, Mecha-Ude. Film berdurasi 25 menit ini bercerita tentang seorang siswa SMA biasa yang menemukan Mecha-ude, sebuah tangan mekanis yang tidak hanya kuat tapi memiliki kesadaran sendiri. Mecha-ude itu lalu hidup di jaket hoodie sang tokoh utama. 

Film animasi ini akan membahas bagaimana sang tokoh utama bertemu dengan teman-teman baru yang juga memiliki Mecha-ude, salah satunya adalah seorang perempuan dengan sifat yang bertolak belakang dari sang tokoh utama. 

"Tekad bulat adalah tema dari proyek kami," kata Okamoto. "Alasan di balik hal ini adalah karena saya telah menetapkan hati untuk membuat Mecha-ude sebagai proyek anime pertama saya."

Bagi Okamoto, membuat Mecha-ude merupakan usahanya untuk melangkah lebih jauh sebagai seorang kreator anime. 

Proyek Kickstarter yang dimulai pada tanggal 1 Oktober ini telah melampaui target yang diharapkan, yaitu USD25 ribu (Rp325,6 juta). Saat berita ini dibuat, telah ada lebih dari 500 orang yang mendukung proyek Okamoto dan berhasil mengumpulkan lebih dari USD33 ribu (Rp429,7 juta).

Inilah cuplikan dari film Mecha-ude.




(MMI)