Sony akan Akuisisi Mayoritas Saham Penyedia Anime Funimation

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 02 Aug 2017 11:46 WIB
sonyanime
Sony akan Akuisisi Mayoritas Saham Penyedia Anime Funimation
Sony akan akuisisi Funimation. (Sandy Huffaker/Getty Images)

Metrotvnews.com: Sony Pictures Television Networks akan mengakuisisi 95 persen saham dari distributor digital anime asal Amerika Serikat, Funimation Productions, dengan harga sekitar USD143 juta (Rp1,9 triliun). Akuisisi ini menjadikan Funimation, yang didirikan pada 1994, bernilai sekitar USD150 juta (Rp2 triliun).

Dalam katalog Funimation, terdapat berbagai anime populer, seperti Dragon Ball Z, Cowboy Bebop, One Piece, My Hero Academia dan Attack on Titan. Tahun lalu, mereka juga berhasil mendapatkan hak untuk anime Your Name, yang sangat sukses di Jepang. Variety melaporkan, akuisisi ini akan memperkuat Animax milik Sony Pictures Television Network, yang memang fokus untuk menawarkan konten anime.

Gen Fukunaga, pendiri dan CEO Funimation, akan memegang minoritas saham di perusahannya dan tetap menjabat sebagai CEO. Akuisisi ini memerlukan persetujuan dari badan regulasi dan beberapa persyaratan lain.

"Dengan akuisisi Funimation, gabungan dari properti intelektual dari Animax, Kids Station dan Funimation memungkinkan kami untuk memberikan anime terbaik untuk para fans di berbagai jenis perangkat dan platform," kata Andy Kaplan, President of Worldwide Networks, Sony Pictures Television.

Funimation, yang berkantor di Flower Mound, Texas, mendapatkan lisensi, mengadaptasi dan mendistribusikan konten anime dari pemegang hak cipta di Jepang ke berbagai negara di dunia. Katalognya meliputi lebih dari 10 ribu jam konten dari lebih dari 450 merek. Mereka menyediakan anime dengan dubbing atau terjemahan teks. Mereka juga bertanggung jawab atas layanan streaming FunimationNow untuk para penonton di Amerika Utara.

"Dengan posisi pemimpin yang telah lama didapatkan Funimation dalam industri anime dan akses langsung Sony ke industri kreatif di Jepang, ini akan menjadi kerja sama yang baik untuk membawa Funimation ke level berikutnya," ujar Fukunaga dalam pernyataan resmi. 


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

3 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /