Indonesia Comic Con 2016

Mengintip Zona Game Klasik di Indonesia Comic Con 2016

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 02 Oct 2016 20:08 WIB
poptech
Mengintip Zona Game Klasik di Indonesia Comic Con 2016
Cosplayer sedang menjajal game klasik di Indonesia Comic Con 2016

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain penampilan artis dan kreator industri kreatif, Indonesia Comic Con 2016 juga memiliki satu hal unik lain.

Di salah satu bagian ajang budaya populer tersebut terdapat zona yang dikhususkan untuk memperkenalkan kembali berbagai perangkat game klasik yang pernah dirilis. Pengunjung dapat melihat berbagai konsol dan mesin arcade yang dirilis dari tahun 90an hingga awal tahun 2000an.



Zona yang bernama Arcade and Gaming Zone tersebut pun menarik banyak perhatian pengunjung. Berbagai konsol generasi pertama juga dipajang, mulai dari Super Ninteno Entertainment System (SNES), Sega Mega Drive, Atari LYNX, hingga PlayStation dan Xbox Pertama dipamerkan di zona ini.

Selain itu, terdapat juga beberapa konsol langka yang cukup sulit ditemukan di Indonesia, seperti Sega Dreamcast dan Nintendo Game Cube.

Selain dapat melihat berbagai koleksi konsol klasik, pengunjung juga bisa menjajal berbagai game di konsol klasik tersebut. Game yang dihadirkan juga beragam, mulai dari Super Mario Bros yang ada di SNES hingga Mortal Kombat dan Power Rangers yang dirilis untuk konsol Sega Mega Drive. 



Kebanyakan pengunjung yang menjajal memang mengaku ingin merasakan kembali serunya bermain game klasik. Tidak sedikit juga cosplayer yang ikut bermain game klasik di zona ini. Para cosplayer tersebut juga membuat suasana menjadi unik sehingga menarik banyak perhatian pengunjung Indonesia Comic Con 2016.

Indonesia Comic Con 2016 sendiri merupakan acara budaya pop tahunan yang menghadirkan berbagai kreator dan pelaku industri kreatif. Acara yang sudah berjalan sejak tahun 2015 kemarin ini kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center.


(MMI)