Kizuna Ai, YouTuber Virtual yang Sedang Gemparkan Dunia Maya

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 23 Feb 2017 16:20 WIB
youtubeinternetpoptech
Kizuna Ai, YouTuber Virtual yang Sedang Gemparkan Dunia Maya
YouTuber virtual Kizuna Ai

Metrotvnews.com: Jagat maya kembali dihebohkan oleh sosok YouTuber virtual bernama Kizuna Ai.

Sesuai dengan klaimnya sebagai YouTuber virtual, Kizuna Ai merupakan karakter dengan penggambaran gadis ala anime yang tampil di sebuah kanal YouTube bernama A.I.Channel. Layaknya YouTuber pada umumnya, Kizuna Ai tampil sebagai pembawa acara utama di kanal A.I.Channel.

Sejauh ini sudah ada 45 video yang diunggah ke A.I.Channel. Semuanya menggambarkan kegiatan Kizuna Ai yang cukup jenaka, mulai dari bermain game, hingga menari. Di salah satu video Kizuna Ai bahkan diperlihatkan sedang berinteraksi dengan asisten digital Apple, yaitu Siri.

Awalnya, Kizuna Ai hanya dikenal di kalangan netizen Jepang karena memang disajikan dengan bahasa Jepang. Namun, baru-baru ini kanal tersebut mulai membubuhkan terjemahan bahasa Inggris di berbagai videonya, sehingga jumlah pemirsa dari luar Jepang pun meledak. Konon terjemahan tersebut juga disumbangkan oleh para fans Kizuna Ai yang mengerti bahasa Jepang dan Inggris.



Menurut pantauan Metrotvnews.com, hingga artikel ini dirilis kanal A.I.Channel sudah memiliki lebih dari 77 ribu subscriber. Padahal, kemarin kanal tersebut baru memiliki sekitar 67 ribu penonton langganan. Artinya, kanal ini memiliki pertumbuhan subscriber yang sangat tinggi, yaitu mencapai 10 ribu per hari.

Karakter Kizuna Ai sendiri memiliki situs resmi. Di situs tersebut, dijelaskan bahwa Kizuna Ai dibuat dengan menggunakan model 3D dari aplikasi MMD yang digabung dengan sistem face detection dan motion capture.

Hingga saat ini masih belum jelas siapa yang mengisi suara Kizuna Ai.

Kehadiran Kizuna Ai bisa jadi menimbulkan tren baru, yaitu YouTuber virtual. Mungkin di antara Anda ada yang juga ingin membuat karakter virtual untuk dijadikan YouTuber seperti Kizuna Ai.




(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /