Pemenang Lomba Komik Digital Rilis di Webtoon

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 28 Jan 2017 06:08 WIB
line
Pemenang Lomba Komik Digital Rilis di Webtoon
LINE merilis komik pemenang lomba komik digital. (Shizuo Kambayashi / AP)

Metrotvnews.com: LINE mengadakan LINE CREATIVE 2016 sebagai bukti bahwa mereka mendukung hasil kreativitas talenta lokal. Dalam kompetisi tersebut, LINE berhasil mendapatkan lebih dari 15 ribu partisipan.

Terdapat 3 kompetisi yang berbeda dalam kontes tersebut yaitu komik digital, ilustrasi stiker dan pengembangan game. Sekarang, LINE merilis para pemenang di bagian komik digital dalam LINE Webtoon. Tiga komik yang diterbitkan adalah Pak Guru Inyong, Sekar x Popular dan Lucunya Hidup ini. 

"Animo para kreator Indonesia terhadap kompetisi Webtoon di LINE CREATIVE 2016 meningkat cukup tinggi," ujar Manager LINE Webtoon Indonesia, Ghina Fianny.

"Tahun 2015 kami hanya memiliki sekitar 800 peserta kompetisi LINE Webtoon, tapi pada tahun 2016 jumlah tersebut meningkat signifikan menjadi 6 ribu peserta."

Dalam kompetisi itu, LINE mengambil tema Slice of Life atau kehidupan sehari-hari. Pak Guru Inyong yang dibuat oleh Anggoro Ihank berhasil merebut juara satu dalam kompetisi komik digital.

Pak Guru Inyong merupakan komik drama komedi yang bercerita tentang guru honorer bernama Pak Inyong. Anggoro menjelaskan, komik Pak Guru Inyong terinspirasi dari pengalaman teman dan keluarganya yang menjadi guru honorer.

Sementara Sekar x Populer buatan tim Roket Kertas bercerita tentang seorang perempuan dengan penampilan culun yang menyukai kaka kelasnya. Komik ini berhasil mendapatkan posisi nomor 3. 

Komik lain yang dirilis di Webtoon adalah Lucunya Hidup Ini. Komik ini berhasil masuk ke dalam 7 besar finalis dalam kategori komik digital. Karya buatan Bang Gaber alias Rizal Fahmi ini mengangkat cerita tentang perilaku "lucu"di masyarakat.

Komik ini juga bertujuan untuk mengkritik dan memberikan pesan moral yang akan membuat pembaca berpikir tentang hal-hal kecil dalam kehidupan. 

"Cerita ini saya ambil dari kisah nyata yang ada di sekitar saya sendiri dan membungkusnya ke dalam komik nuansa komedi yang tujuannya untuk mengkritisi hal-hal kecil yang terjadi di tengah masyarakat," ujar Bang Gaber. 


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

7 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /