Riot Games Gandeng Marvel Garap Komik LoL

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 20 Nov 2018 11:11 WIB
games
Riot Games Gandeng Marvel Garap Komik LoL
League of Legends.

Jakarta: Riot Games sedang menjalin kerja sama dengan publisher komik Amerika Serikat Marvel. Kerja sama ini berkaitan dengan penggarapan komik, League of Legends akan dibuatkan komik dengan bantuan Marvel.

Dikutip dari The Verge, crossover antara keduanya adalah hal yang sangat langka, apalagi bagi League of Legends yang saat ini usianya sudah memasukin tahun ke-9. Narasi cerita setiap karakter yang disebut Champion dalam game ini sebetulnya sudah sangat melekat.

Hal ini bisa dilihat dari kolom Explore Universe di situs Legaue of Legends, yang menyajikan komik singkat untuk menjelaskan latar cerita dari masing-masing Champion. Jumlahnya memang tidak banyak, ada tujuh komik yang tersedia dan dihasilkan sendiri oleh Riot Games.

Rencananya di bulan Mei tahun depan Marvel Entertainment dan Riot Games berencana merilis komik kolaborasi pertamanya berjudul "League of Legends, Ashe: Warmother" yang mengkisahkan karakter bernama Ashe.

Head of Creative Development Greg Street menyampaikan bahwa pihaknya belum menentukan arah apakah komik ini nantinya akan menjadi produk sendiri atau hanya sebagai bahan pengujian untuk game.

"Kita akan lihat ke depannya bagaimana setelah merilis seri kami bersama Marvel. Menurut kami komik adalah cara terbaik untuk menyampaikan sebuah cerita karena memadukan teks narasi dan artwork," ungkapnya.

Cerita pada seri Ashe: Warmother nanti akan dikerjakan oleh Senior Narrative Designer & Writer Riot Games Odin Austin Shafer yang selama ini mengerjakan seri komik Champion dari League of Legends

"Kami memiliki kemiripan antara League of Legends Universe dan Marvel Universe, yaitu keduanya menampilkan karakter dengan beragam latar belakang berbeda yang saling melengkapi," jelas Street.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.