Netflix Bakal Bawa Jagoan Marvel Berikutnya, Iron Fist

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 05 Oct 2016 17:05 WIB
poptech
Netflix Bakal Bawa Jagoan Marvel Berikutnya, Iron Fist
Iron Fist akan tayang perdana di bulan Maret tahun depan. (YouTube / Netflix US & Canada)

Metrotvnews.com: Setelah sukses dengan film Luke Cage, Netflix tidak menghabiskan waktu lama untuk meluncurkan teaser dari film superhero mereka yang berikutnya, yaitu Iron Fist.

Kemarin, Netflix merilis sebuah video yang mengumumkan bahwa Iron Fist akan tayang perdana pada tanggal 17 Maret 2017.

Finn Jones, pemeran Loras Tyrell dalam Game of Thrones, akan berperan sebagai Daniel Rand alias Iron Fist. TIME menyebutkan, Daniel kehilangan orangtuanya ketika dia masih kecil. Dia lalu dibesarkan oleh warga kota mistis, K'un-Lun.

Di sana, dia bersumpah akan membalaskan kematian orangtuanya. Dia berlatih ilmu bela diri dan belajar kekuatan supernatural Iron Fist sebelum kembali ke New York.

Saat daftar pemain diumumkan, sempat muncul perdebatan di kalangan para kritik. Meskipun di komik Iron Fist adalah seorang laki-laki berkulit putih, para kritik menuduh bahwa cerita Iron Fist sendiri merupakan pencurian budaya.

Beberapa orang berargumen, aktor Asia seharusnya berperan sebagai Iron Fist, sementara beberapa orang lain menyebutkan, memilih aktor Asia hanya karena seorang karakter tahu tentang ilmu bela diri merupakan bentuk stereotyping.

Debat ini menjadi semakin panas ketika daftar pemain dalam film layar lebar Marvel diumumkan. Di film Doctor Strange yang akan datang, Tilda Swinton, seorang aktris berkulit putih akan memainkan peran sebagai Ancient One, yang dikomiknya merupakan seorang laki-laki Asia.

Sejak saat itu, Marvel berkata bahwa mereka berharap akan dapat membuat film dengan superhero Asia sebagai tokoh utama.

Iron Fist akan menjadi kolaborasi ke-4 antara Marvel dan Netflix, mengikuti Daredevil, Jessica Jones, dan Luke Cage. Keempat superhero di New York ini akan bekerja sama dalam sebuah seri berjudul The Defenders tahun depan.




(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /