Dora Milaje akan Diadaptasi ke Seri Komik Pendek

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 18 Mar 2018 16:14 WIB
poptech
Dora Milaje akan Diadaptasi ke Seri Komik Pendek
Dora Milaje adalah salah satu hal yang menarik dari Black Panther.

Jakarta: Dora Milaje adalah salah satu daya tarik dari film Black Panther. Dora Milaje merupakan pasukan khusus wanita yang bertugas untuk melindungi Wakanda, negara fiksi di Afrika yang merupakan rumah dari Black Panther.

Minggu ini, Marvel mengumumkan bahwa Dora Milaje akan diadaptasi ke dalam komik 3 episode. Seri pendek tersebut akan ditulis penulis Black Panther: Long Live the King, Nnedi Okorafor. 

Dora Milaje adalah pasukan khusus yang bertugas untuk melindungi Wakanda yang dipimpin oleh Jenderal Okoye.

Dalam film Black Panther, Okoye membantu mata-mata Wakanda, Nakia ketika dia menemui masalah dalam misinya, membantu T'Challa untuk menangkap Ulysses Klaue, dan memiliki peran penting untuk membantu T'Challa mendapatkan kembali posisinya sebagai raja, lapor The Verge

Sejak Black Panther dirilis pada Februari lalu, banyak laporan yang membahas bagaimana Okoye merupakan salah satu karakter wanita tangguh yang ada dalam dunia superhero.

Presiden Marvel Studios bahkan mengatakan bahwa dia tidak keberatan untuk menonton "tiga film action tentang Okoye."



Marvel berusaha untuk menggali Dora Milaje lebih dalam melalui komik. Menurut Vogue, seri pendek baru ini akan bercerita tentang Okoye, Ayo dan Aneka saat ketiganya bertemu dengan karakter-karakter Marvel lainnya dalam usaha mereka untuk melindungi Wakanda. 

Dalam komik pertama, Wakanda Forever: The Amazing Spider-Man, ketiga Dora akan pergi ke New York dalam misi mereka untuk melindungi Wakanda. Di sana, mereka akan bertemu dengan Spider-Man. Komik ini akan diterbitkan pada akhir Juni.

Komik kedua, Wakanda Forever: X-Men akan dirilis pada bulan Juli sementara buku terakhir Wakanda Forever: AVengers akan diterbitkan pada Agustus. 

Kepada Vogue, Okorafor berkata bahwa seri komik pendek ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan bagaimana Dora Milaje bekerja mandiri dan tidak selamanya ada di bawah bayang-bayang kerajaan. Dia juga ingin fokus untuk menunjukkan sisi manusawi dari para karakter dan tidak hanya kemampuan mereka untuk bertarung. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.