AFAID 2016

AFAID 2016 Digelar, Usung Konsep Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 18 Sep 2016 15:16 WIB
poptech
AFAID 2016 Digelar, Usung Konsep Baru
AFAID 2016 kembali digelar di Jakarta

Metrotvnews.com, Jakarta: Anime Festival Asia - Indonesia (AFAID) kembali digelar di Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival anime terbesar di Indonesia ini tidak hanya menyajikan berbagai atraksi anime langsung dari Jepang.

AFAID 2016 juga dihadiri oleh berbagai kreator asal Indonesia yang tampil di area pameran untuk memamerkan karyanya.



Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, AFAID 2016 kali ini hadir dengan konsep baru. Membawa nama Anime Regional Circuit, AFAID 2016 tidak hanya menampilkan berbagai konten serta pernak-pernik anime, tetapi juga game arcade dari Jepang.

Game-game tersebut bisa dinikmati langsung oleh pengunjung AFAID 2016, bahkan terdapat juga kontes bermain game arcade.

AFAID 2016 juga tidak akan lengkap tanpa kehadiran cosplayer. Selain kembali mengadakan kompetisi cosplay, AFAID 2016 juga menghadirkan berbagai bintang tamu cosplay dari mancanegara termasuk Jepang. Tidak hanya itu, banyak pengunjung AFAID 2016 yang sengaja mengenakan kostum cosplay karakter favoritnya.



Di wilayah pameran, terdapat beberapa booth yang menjual pernak-pernik anime orisinil dari Jepang. Booth tersebut di antaranya adalah studio anime Aniplex, produsen model kit Gundam Bandai, serta produsen model kit Frame Arm Girls Kotobukiya. Selain dapat melihat berbagai produk terkininya, pengunjung AFAID 2016 juga bisa membeli langsung produk tersebut.

Selain dimeriahkan oleh bintang tamu pelaku industri anime dari Jepang, seperti pengisi suara dan produser anime, AFAID 2016 juga menghadirkan berbagai artis yang tampil dalam konsel lagu anime bertajuk "I Love Anisong". Beberapa anime juga diputar secara eksklusif dalam AFAID 2016 kali ini.



AFAID merupakan ajang pameran anime dan budaya populer Jepang yang telah diselenggarakan sejak tahun 2012. Acara tahunan ini merupakan salah satu festival besar para penggemar anime dan budaya pop Jepang di Indonesia. AFAID 2016 diselenggarakan pada tanggal 16 hingga 18 September 2016 di JIExpo, Jakarta.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /