Miyazaki Dikonfirmasi Batal Pensiun untuk Satu Film

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 25 Feb 2017 07:40 WIB
poptech
Miyazaki Dikonfirmasi Batal Pensiun untuk Satu Film
Hayao Miyazaki batal pensiun. (Kotaku)

Metrotvnews.com: Pada tahun 2013, Hayao Miyazaki pensiun dan berhenti membuat film berdurasi panjang. Ketika itu, dia berkata, "Kali ini saya serius." Sekarang, salah satu sutradara Studio Ghibli menyebutkan, Miyazaki akan membatalkan rencana pensiunnya untuk membuat satu film panjang, lapor Kotaku

Meskipun Miyazaki telah berhenti membuat film panjang, dia tetap datang ke Studio Ghibli untuk bekerja. Setelah berhenti menjadi sutradara film panjang, Miyazaki belajar tentang bagaimana cara membuat animasi di komputer. Dia kemudian membuat sebuah animasi pendek yang berjudul Kemushi no Boro atau Boro the Caterpillar.



Namun, pada akhir bulan November lalu, muncul laporan bahwa Miyazaki batal pensiun untuk membuat satu film panjang terakhir. Ketika itu, Miyazaki memberikan idenya pada sutradara Ghibli, Toshio Suzuki.

Sayangnya, masih belum ditentukan apakah film itu memang akan dibuat. Belum ada sumber resmi yang mengonfirmasi atau membantah akan film tersebut saat itu.

Dalam sebuah wawancara pra-Oscar dengan Suzuki untuk The Red Turtle, sang sutradara mengonfirmasi bahwa Miyazaki kini memang sedang mengerjakan satu film panjang. Menurut laporan dari media Jepang, Kyodo, Suzuki berkata, Miyazaki telah membatalkan rencana pensiunnya dan kini sedang mempersiapkan satu film panjang.

"Sekarang di Tokyo, dia sedang berusaha keras untuk membuatnya," ujar Suzuki. Sementara Suzuki akan membuat gambar untuk animasi itu. Seperti yang disebutkan sebelumnya, rencananya, animasi ini akan ditayangkan sebelum Olimpiade Tokyo pada tahun 2020.


(MMI)

Tt eSPORTS Ventus Z, Eksentrik dan Kompetitif
Review Mouse

Tt eSPORTS Ventus Z, Eksentrik dan Kompetitif

5 days Ago

Walaupun tidak mirip Level 10M Advanced, Tt eSPORTS Ventus Z adalah mouse¬†juga mengusung …

BERITA LAINNYA
Video /