Gencarkan Karya Lokal, Kosmik Terbitkan Second Orbit Issues 01

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 25 Jan 2017 16:06 WIB
poptech
Gencarkan Karya Lokal, Kosmik Terbitkan Second Orbit Issues 01
Acara Kosmik di Central Park.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kosmik Second Orbit Issues 01 resmi terbit di toko buku hari ini, Rabu (25/1/2017). Majalah komik lokal ini diresmikan pada hari Minggu lalu. Mereka juga memasukkan beberapa konten baru. 

Salah satunya adalah Peri Bahasa, buatan Fachreza Ocktavio dan LSS. Dalam sesi "Blast Off: Peri Bahasa", Fachreza, bersama editor Dimar Pamekas menjelaskan tentang sudut pandang mereka terkait suasana visual komik Peri Bahasa.

Melalui komiknya, Fachreza berusaha untuk mempopulerkan kembali budaya berbahasa dan pantuan. Di sini, dia menggabungkan budaya bahasa lokal, seperti peribahasa dan ungkapan, dengan genre action.

Komik ini juga membahas tentang masalah penggunaan konsep bahasa, antara penggunaan bahasa sesuai kaidah dan kebebasan untuk berbahasa agar bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

"Dunia dalam komik ini terbentuk oleh bahasa, semua elemennya terbentuk oleh bahasa. Ada sekelompok orang yang memanipulasi bahasa supaya bisa menguasai dunia sesuai yang mereka inginkan," kata Fachreza.

"Ini bagus untuk menggenjot orang untuk belajar bahasa dengan lebih fun."

Dalam acara yang diadakan di Gramedia Central Park ini, juga ada sesi "Unfolding the Secret of Storytelling". Sesi talkshow ini membahas tentang berbagai genre berbeda yang diangkat di komik-komik Indonesia.

Seperti genre fantasi dengan tema perpaduan budaya dan teknologi dalam cerita Manungsa, Suryaraka dan Rajasa yang mengangkat tema sejarah atau Rixa yang mengangkat tema science fiction.


(MMI)

Corsair K63, Keyboard Mekanis Murah Bukan Murahan
Review Keyboard

Corsair K63, Keyboard Mekanis Murah Bukan Murahan

6 days Ago

Corsair K63 merupakan salah satu keyboard gaming paling menarik di tahun ini. 

BERITA LAINNYA
Video /