Komikus Jepang Sindir Rencana Adaptasi Anime Your Name oleh Holywood

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 05 Oct 2017 16:48 WIB
anime
Komikus Jepang Sindir Rencana Adaptasi Anime Your Name oleh Holywood
Your Name merupakan salah satu anime paling sukses di Jepang

Metrotvnews.com: Beberapa waktu yang lalu, Paramount Pictures dan J.J. Abrams dilaporkan akan bekerja sama membuat film adaptasi dari Kimi no Na wa atau Your Name, yang merupakan salah satu film anime terpopuler di Jepang.

Reaksi dari para penggemar anime tersebut pun beragam, namun sebagian besar menolak pembuatan film tersebut karena takut menjadi gagal seperti film adaptasi anime lain yang dibuat Holywood.

Respons juga datang dari pelaku industri kreatif Jepang. Baru-baru ini, seorang mangaka (pembuat komik Jepang) bernama yokoyama_bancho membuat komik pendek yang menyindir rencana pembuatan film Your Name versi Holywood. Menurut RocketNews24, yokoyama_bancho merilis karya sindirannya tersebut di akun Twitter resminya.
 

Dalam sindirannya, diperlihatkan dua karakter utama Your Name yaitu Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu. Namun, bukannya digambar sebagai orang Jepang seperti anime-nya, yokoyama_bancho malah menggambarkan keduanya sebagai orang Amerika Serikat. Taki diperlihatkan sebagai pria kulit putih dari New York, sedangkan Mitsuha sebagai wanita kulit hitam asal New Orleans.

Dari apa yang digambarkan oleh yokoyama_bancho, semua kontennya memang sepertinya sengaja ditujukan untuk mengkritik Holywood yang beberapa kali membuat film adaptasi dari anime dan selalu gagal. Salah satu penyebab kegagalannya adalah karena Holywood suka mengganti karakter anime yang merupakan orang Jepang dengan aktor dari Amerika Serikat.

Beberapa film adaptasi yang mengalami kegagalan tersebut di antaranya adalah Dragon Ball Evolution, Ghost in The Shell, dan yang terkini adalah serial Death Note di Netflix.

Your Name, yang dikategorikan sebagai cerita fiksi ilmiah bercampur dengan unsur romantis, bercerita tentang seorang remaja laki-laki dan peremuan dari kawasan yang berbeda di Jepang. Keduanya menemukan bahwa mereka bisa saling bertukar tubuh.

Makoto Shinkai menulis dan menyutradari film Your Name, yang menjadi film dengan pendapatan terbesar ke-4 di Jepang dan film anime dengan pendapatan terbesar secara global.

Film tersebut berhasil mendapatkan USD355 juta (Rp4,8 triliun). Your Name juga dinominasikan sebagai film animasi terbaik di Japan Academy Prize ke-40.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.