Indonesia Comic Con 2016

Orang Indonesia Suka Berbagai Macam Musik

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 02 Oct 2016 19:56 WIB
poptech
Orang Indonesia Suka Berbagai Macam Musik
D-Watt IOSYS sedang tampil di depan pengunjung Indonesia Comic Con 2016

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang budaya populer Indonesia Comic Con kembali digelar di Jakarta. Ajang yang sudah memasuki tahun kedua ini kembali menghadirkan berbagai kreator dan artis di industri kreatif internasional, salah satunya adalah D-Watt. 

Musisi yang merupakan bagian dari grup musik IOSYS ini baru pertama kali datang ke Indonesia. D-Watt mengaku senang dan tidak menyangka ia cukup dikenal di Indonesia. Menurutnya, ketertarikan orang Indonesia terhadap musik sangat beragam dan baginya hal tersebut sangat menarik.

"Ketertarikan musik orang Indonesia sangat beragam, itu sangat menarik sekali. Setiap kali saya memainkan lagu tertentu saat di atas panggung, selalu ada yang mengenal lagu tersebut. Padahal jenis lagu yang dimainkan beragam," ujar D-Watt kepada Metrotvnews.com.



D-Watt sendiri telah sudah sangat lama berkelana di dunia musik. Ia mengaku sudah 25 tahun lebih menekuni dunia musik dan telah mulai bermain piano sejak umur 8 tahun. D-Watt membuat musik pertamanya di usia 14 tahun dan sejak saat itu ia terus mendedikasikan diri untuk dunia musik.

D-Watt merupakan musisi yang memang berfokus pada lagu-lagu bertema budaya populer Jepang, seperti anime. Hingga saat ini, ia sudah merilis banyak album yang sebagian besar merupakan musik bertema Touhou Project. D-Watt juga pernah membuat lagu untuk karakter dari seri anime Sansha Sanyo.

Ke depannya, ia akan terus mendedikasikan diri membuat lagu dan musik khususnya untuk anime.


(MMI)