Baju Iron Man Seukuran Manusia Ini Harganya Rp4,8 Miliar

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 22 Dec 2016 10:28 WIB
poptech
Baju Iron Man Seukuran Manusia Ini Harganya Rp4,8 Miliar
Tampilan armor Iron Man Mark XLIII. (GIzmodo)

Metrotvnews.com: Perusahaan pembuat action figure biasanya sangat peduli dengan detail produknya. Namun, tidak semua detail karakter dapat dimunculkan dalam action figure dengan tinggi 12 inci.

Karena itulah, perusahaan Tiongkok, The Toys Asia membuat armor Iron Man dalam ukuran sebenarnya. Tidak hanya itu, baju pelindung tersebut juga dapat membuka layaknya dalam film Iron Man.

Seperti yang disebutkan oleh Gizmodo, Anda cukup menekan satu tombol di remote control untuk membuat armor ini membuka, proses yang memakan waktu selama 28 detik. Saat armor dalam keadaan membuka, Anda bisa melihat detail dari bagian dalam armor. Sayangnya, Anda tidak bisa masuk ke dalam armor ini dan berpura-pura menjadi Iron Man. 

Selain alasan keamanan, alasan lain mengapa Anda tidak bisa menggunakan collectible ini layaknya armor Iron Man adalah karena ia dipenuhi dengan motor dan bagian yang dapat bergerak, sehingga Anda tidak bisa masuk ke dalamnya.

Armor Iron Man ini memiliki 567 bagian dan 46 motor. Karena itu, tidak heran jika ia tidak memiliki ruang ekstra agar Anda bisa masuk ke dalamnya. Hal ini mungkin akan sedikit mengecewakan, mengingat untuk membeli figure ini, Anda harus membayar sekitar CNY2.5 juta atu Rp4,8 miliar.

The Toys Asia juga melengkapi collectible yang satu ini dengan sebuah sandaran karena Anda tidak akan bisa memasukkannya ke dalam lemari. Menurut Comic Book, setelah memesan collectible ini, Anda harus menunggu 8 bulan sebelum mendapatkan armor Mark XLIII ini. 

Ini video armor Iron Man ini.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.