Indonesia Comic Con 2016

Pengunjung Indonesia Comic Con Bisa Jajal VR

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 02 Oct 2016 14:57 WIB
poptech
Pengunjung Indonesia Comic Con Bisa Jajal VR
Pengunjug Indonesia Comic Con sedang menjajal headset VR

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang budaya populer Indonesia Comic Con kembali digelar di Jakarta. Tidak hanya komik dan konten budaya pop, Indonesia Comic Con 2016 kali ini juga dihadiri oleh pelaku industri perangkat PC dan gaming, yaitu MSI.

MSI memamerkan teknologi virtual reality menggunakan laptop gaming dan headset VR HTC Vive. Perangkat tersebut bisa dijajal langsung oleh pengunjung Indonesia Comic Con 2016.

Antusiasme pengunjung terhadap teknologi VR terbilang sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari panjangnya antrian pengunjung yang ingin menjajal bermain game VR menggunakan headset VR HTC Vive. Salah satu pengunjung yang sedang memainkan game VR bahkan terlihat sangat menikmati game VR hingga lupa dengan keadaan sekitarnya.



Kali ini MSI menggunakan laptop gaming GT 720 untuk menjalankan game VR. Pengunjung akan diberikan kesempatan untuk memainkan sebuah game VR dengan waktu terbatas. MSI juga menyediakan ruang khusus untuk memainkan game VR tersebut karena HTC Vive memang membutuhkan ruangan yang cukup luas untuk pengoperasiannya.



Indonesia Comic Con 2016 sendiri merupakan acara budaya pop tahunan yang menghadirkan berbagai kreator dan pelaku industri kreatif. Acara yang sudah berjalan sejak tahun 2015 kemarin ini kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center.


(MMI)