Indonesia Comic Con 2016

Cosplayer Indonesia Salah Satu yang Terbaik

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 02 Oct 2016 11:54 WIB
poptech
Cosplayer Indonesia Salah Satu yang Terbaik
Stella Chuu.

Metrotvnews.com, Jakarta: Cosplayer Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia, menurut Stella Chuu, cosplayer internasional yang kemarin, Sabtu (1/10/2016) menjadi tamu Indonesia Comic Con. 

"Kalian punya kostum yang sangat bagus," kata Stella saat ditemui di JCC.

"Di Amerika, semua orang hanya melihat para cosplayer di intenet, yang merupakan cosplayer terbaik. Mereka tidak melihat para cosplayer level satu. Dan ada banyak cosplayer level satu. Mereka benar-benar tidak bagus. Di sini, setidaknya hanya ada cosplayer telah level 5 sampai level 10."

Karena ada banyaknya cosplayer yang berpengalaman di Indonesia, Stella menyarankan, jika Anda adalah seorang yang tertarik untuk menjadi cosplayer dan tidak tahu bagaimana cara membuat kostum, sebaiknya Anda mencari orang yang tahu tentang cosplay

"Ada banyak cosplayer yang bagus di sini. Tanya saja pada senpai Anda, bagaimana caranya untuk membuat kostum yang bagus," kata Stella.

Pendapat Stella tentang cosplayer Indonesia memang tidak salah. Karena pada awal bulan Agustus lalu, cosplayer Indonesia telah berhasil menyabet juara World Cosplay Summit.



Menurutnya, cosplayer yang bagus adalah mereka yang membuat kostum seakurat mungkin, bahkan hingga ke detail terkecil sekalipun karena hal ini menunjukkan bahwa mereka benar-benar serius saat membuat kostum itu. 

Dia bercerita, salah satu masalah yang pernah dia hadapi sebagai seorang cosplayer adalah ketika orang berpikir bahwa cosplayer rela untuk disentuh tanpa meminta izin mereka. 

"Dulu, sulit untuk menjadi cosplayer karena orang-orang tidak akan meminta izin Anda. Mereka akan datang dari belakang Anda dan langsung memeluk Anda," katanya. Namun, sekarang, orang-orang yang telah jauh lebih menghargai para cosplayer

"Biasanya, semua orang menghargai para cosplayer, mereka meminta izin para cosplayer terlebih dulu," kata Stella. 


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /